Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Bulan Desember 2020

Hai K-Drama lovers! Hanya kurang beberapa hari lagi kita akan sudah memasuki penghujung tahun. Tentu, juga akan ada banyak kejutan dari industri hiburan Korea, karena banyak sekali drama korea yang akan dijadwalkan tayang pada bulan desember 2020. Kalo boleh kita mengingat kembali, drama korea yang tayang bulan september-oktober lalu sungguh menuai banyak respon positif alias banyak drama bagus. Lalu, bagaimana untuk bulan desember nanti, kira-kira ada yang bagus gak ya?

Sebelum masuk ke inti artikel, ijinkan mimin sedikit bercerita mengenai dua drama keren yang baru saja tayang di pertengahan bulan oktober ini. Jika kalian mengikuti dua series 'mahal' tersebut, dipastikan bahwa kalian akan menemukan sebuah drama dengan jalan cerita yang mengesankan, dua judul drama tersebut adalah Start-Up dan Search. Banyak review singkat dari beberapa teman penggiat drakor di twitter, bahwa episode awal yang disajikan oleh kedua drama tersebut bisa diacungin jempol. Start-Up khususnya, di episode pertamanya berhasil membuat penonton tertawa, menangis dan terharu dalam satu waktu,

Baca juga: Upcoming drama korea 2021, Banyak dibintangi Artis papan atas!

Di bulan Desember, drama korea yang tayang sungguh banyak dan ini mungkin diluar dugaan mimin. dalam pantauan mimin melalui situs mydramalist, tampaknya akan ada lebih dari 10 drama korea yang bakal tayang di bulan itu. 10 Drama korea dalam satu bulan? Tim ongoing pasti akan menangis jika melihat ini.

Baiklah cukup untuk kata pengantarnya, mari kita menuju ke pembahasan topik utama dari artikel. Mari membahas upcoming drama korea desember yang akan segera rilis. Mohon untuk disimak dan dicermati, lalu pastikan tidak ketinggalan untuk mencatatnya ya!

Daftar Drama Korea yang Tayang Desember 2020

Ada setidaknya 15 drama yang tayang pada bulan desember, yakni berdasarkan pantauan admin melalui situs mydramalist dan yang disadur dari beberapa sumber.

  • True Beauty
  • Marriage Story
  • New Secret Royal Inspector
  • A Love So Beautiful
  • Hellbound
  • No Going Back Romance
  • So You
  • Fly Dragon
  • A Terrifying Cohabitation
  • Chimera
  • Hush
  • Not Yet 30
  • Que Sera, Sera
  • Run On
  • Move to Heaven

True Beauty

True Beauty
True Beauty

Drama ini adalah drama bergenre komedi romantis yang menceritakan tentang Im Joo Kyung yang tidak aman dengan penampilannya dan menggunakan riasan untuk membuat dirinya terlihat cantik. Dia bertemu dengan Lee Soo Ho, seorang anak laki-laki dengan bekas luka di hatinya, dan ketika mereka berbagi rahasia satu sama lain, mereka tumbuh dewasa.

Marriage Story

Marriage Lyrics, Divorce Composition
Marriage Lyrics, Divorce Composition

Drama ini akan menceritakan kisah tiga pahlawan wanita yang menarik di usia 30-an, 40-an, dan 50-an yang menghadapi kemalangan tak terduga dan juga memecahkan masalah yang dihadapi pasangan dalam menemukan cinta sejati. Pan Sa Hyun adalah seorang pengacara yang jatuh cinta dengan istrinya Boo Hye Ryung setelah bertemu dan melihatnya bermain drum. Pasangan ini telah menikah selama tiga tahun dan tidak memiliki anak.

New Secret Royal Inspector

Blade of the Phantom Master
New Secret Royal Inspector (Blade of the Phantom Master)

Di akhir Dinasti Joseon, Sung Yi-Gyeom meraih peringkat pertama dalam ujian kenegaraan, dan sekarang dia bekerja di Hongmengwan (Departemen Administrasi dan Riset). Dia tidak memiliki tujuan hidup atau ambisi. Suatu hari, Sung Yi-Gyeom dipertaruhkan. Sebagai hukuman, dia diangkat sebagai Royal Ombudsman (Pengawas rahasia). Tugasnya adalah memberantas perilaku ilegal dan korupsi pejabat publik. Dia memulai pekerjaan baru dengan bantuan Hong Da-In dan Park Chun-Sam. Hong Da-In adalah inspektur wanita yang menyelesaikan kasus dengan Sung Yi-Gyeom. Park Chun-Sam adalah pelayan Sung Yi-Gyeom. Park Chun-Sam banyak bicara, bersemangat dan cengeng.

A Love So Beautiful

A Love So Beautiful
A Love So Beautiful

Kim Yo Han akan berperan sebagai Cha Heon yang berusia 17 tahun, seorang siswa Sekolah Menengah Chun Ji, yang tampan dan pintar. Ia terlihat sebagai karakter yang dingin, namun pada kenyataannya ia adalah orang yang penuh gairah dan sulit untuk menunjukkan diri yang baik. Oleh karena itu, Ju Yeon dipilih sebagai peran Shin Sol Yi. Shin Sol Yi adalah anak laki-laki berusia 17 tahun yang ceria dan bersemangat yang memiliki titik lemah untuk Cha Heon. Dia secara terbuka mengakui bahwa dia memiliki cinta yang konstan untuk Cha Heng dan merupakan karakter yang canggung tapi lucu.\

Hellbound

Hellbound
Hellbound

Orang-orang tengah mendengar ramalan kapan mereka akan mati. Saat itu, malaikat maut muncul di depan mereka dan bersiap untuk mencabut nyawa mereka. Jung Jin Soo adalah kepala agama baru Saejinrihwe. Dia berbicara tentang kedatangan malaikat maut dari neraka dan mengatakan itu adalah wahyu yang diberikan dari Tuhan. Jung Jin Soo memiliki pesona yang kuat dan sisi misterius.

Bae Young Jae adalah direktur program stasiun pada sebuah penyiaran radio. Dia mencoba mencari tahu kebenaran tentang kelompok agama Saejinrihwe. Min Hye Jin adalah seorang pengacara. Dia menghadapi kelompok "Hwasalchok" ("Arrowhead"), yang terdiri dari orang-orang yang mengikuti Saejinrihwe secara membabi buta. Song So Hyun adalah istri Bae Yingjae. Dia jatuh ke dalam rasa sakit emosional dan tidak bisa menyelesaikannya.

No Going Back Romance

No Going Back Romance
No Going Back Romance

Drama ini mengisahkan tentang pengakuan rahasia yang menceritakan tentang remaja kelas tiga sekolah menengah pertama yaitu seorang anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun. Di tengah musim panas, Sodam menerima pengakuan cinta pertamanya seperti mimpi, ia mencoba mencari pria yang belum diketahui wajahnya tetapi hanya terdengar suara darinya.

So You

So You
So You

Lagi-lagi sepertinya OCN bakalan merilis sebuah drama dengan genre thriller. Kisah cerita drama ini menceritakan tentang pembunuhan yang didasari atas keinginan kuat, kekurangan, obsesi, dan cinta seseorang. Belum jelas digambarkan, namun sepertinya drama tersebut bakal menjadi sangat menarik seperti khas series OCN yang lain. Siap untuk gelap-gelapan kembali?

Fly Dragon

Fly Dragon
Fly Dragon

Park Tae-yong dan Park Sam-soo memperjuangkan korban keadilan hukum yang berasal dari salah tuduh. Pembela umum Park Tae Yong adalah anak seorang kontraktor di pulau itu. Dia tidak mengambil jalan yang biasa untuk menjadi pengacara. 

Setelah lulus SMA, dia tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Dia kemudian lulus ujian pengacara dan menjadi pengacara. Dia penuh keadilan dan simpatik kepada orang lain. Dia akan membela semua jenis penjahat kecil. Ketika menjadi pengacara pertama yang memenangkan perkara pidana umum ulang, karir hukumnya mengalami titik balik.

Park Sam Soo adalah seorang reporter. Setelah lulus dari universitas, ia menjabat sebagai karyawan tidak tetap. Karena keterampilan menulisnya yang sangat baik, ia menjadi seorang reporter. Ia mencari berbagai kasus yang telah diabaikan atau diabaikan oleh wartawan lain. Dia mudah tersentuh dan sosok yang baik hati.

A Terrifying Cohabitation

A Terrifying Cohabitation
A Terrifying Cohabitation

Serial drama ini didasarkan pada cerita Webtoon. Dalam serial webtoonnya sendiri, A Terrifying Cohabitation memiliki cerita sejarah sekitar gumiho berumur seratus tahun (gumiho adalah legenda rubah ekor sembilan Korea) dan seorang mahasiswi, mereka secara tidak sengaja terhubung. Dia tanpa sengaja menelan bola rubah Gumiho (bola yang berasal dari kekuatannya). Mereka harus hidup bersama untuk menyelesaikan masalah sampai bola itu pecah dalam waktu satu tahun. Menurut mimin, drama korea ini bakalan jadi cerita yang mirip drakor yang bertajuk My Girlfriend is a Gumiho.

Chimera

chimera
Chimera

Pada tahun 1984, terjadi ledakan. Kasus pembunuhan berantai akibat ledakan disebut kasus Chimera. Ledakan serupa terjadi pada 2019. Scout Cha Jae-Hwan (Park Hai S), Dr. Lee Joong-Yeob (Lee Hee-Joon) dan Profiler Yoo Jin (Soo-Hyun) sedang mencari orang yang bertanggung jawab. Dalam prosesnya, mereka mencoba mengungkap rahasia tersembunyi antara kedua kasus tersebut dari 1984 hingga 2019. Ini dibuat oleh Netflix, jadi mungkin akan terjadi delay tentang perilisannya.

Hush

Hush
Hush

Hush adalah drama korea yang bercerita tentang kondisi kantor, reporter surat kabar dan perjuangan sehari-hari, masalah, dan dilema moral mereka.

Han Jun Hyeok adalah reporter senior sebuah surat kabar. Dia memulai sebagai jurnalis mengejar keadilan, tetapi sekarang dia berada dalam konflik antara idealisme dan pragmatisme. Han Jun Hyuk juga harus menangani masalah pribadi sebagai suami dan ayah.

Lee Ji Su adalah reporter magang yang juga sosok pemberani yang tidak takut untuk mengatakan apapun bahkan dalam wawancara. Saat dia bertemu Han Jun Hyuk sebagai mentor, dia mulai bermimpi menjadi reporter sejati.

Not Yet 30

Not Yet 30
Not Yet 30

Not Yet 30 akan menjadi kisah romantis terkait seputar pekerjaan dan kehidupan cinta wanita yang baru memasuki usia 30-an. Kisah drama ini menceritakan kisah penulis webtoon berusia 30 tahun Seo Ji Won saat bertemu dengan penerbitnya Lee Seung-woo. Lee Seung-woo juga cinta pertamanya di sekolah menengah pertama. Diadaptasi dari cerita webtoon "Something about 30" (Sumber: Soompi)

Que Sera, Sera

Que Sera, Sera
Que Sera, Sera

Kang Tae Joo adalah playboy berpenampilan menawan dan keren yang selalu berkencan dengan wanita kaya. Suatu hari, dia menemukan seorang gadis miskin yang aneh bernama Han Eun Soo tidur di depan pintunya. Meskipun awalnya dia membencinya, dia akhirnya menemukan dirinya jatuh cinta padanya. Cha Hye Lin adalah putri dari CEO sebuah pusat perbelanjaan kaya raya. Mas-mas yang sebelumnya disebut playboy di drama korea 18 Again ini akhirnya jadi playboy beneran ya di drama ini!

Run On

Run On
Run On

Kisah cinta antara Ki Sun-Gyeom dan Oh Mi-Joo. Ki Sun-Gyeom pernah menjadi pelari cepat populer di tim nasional. Dia keluar dari olahraga karena sebuah kasus. Kemudian dia mulai bekerja sebagai agen olahraga. Pada saat yang sama, Oh Mi-Joo menulis terjemahan subtitle untuk film tersebut. Ketika dia melihat namanya sebagai penerjemah untuk pertama kalinya di akhir kredit, dia sangat bersemangat. Dia bertemu Ki Sun-Gyeom, yang baru saja meninggalkan dunia lari. Dia merasa bahwa mereka ditakdirkan untuk bertemu.

Move to Heaven

Move to Heaven
Move to Heaven

Geu Roo adalah seorang pria muda dengan sindrom Asperger. Dia bekerja untuk perusahaan ayahnya "Move To Heaven". Tugas mereka adalah mengatur barang-barang yang ditinggalkan oleh orang mati. Suatu hari, ayah Geu Roo meninggal. Gue Roo menjadi sendirian, tapi pamannya Sang Koo tiba-tiba muncul di hadapannya. Sang Koo adalah orang yang dingin. Dia adalah seniman bela diri yang berpartisipasi dalam kompetisi underground. Karena perkelahian itu, dia masuk penjara. Sang Koo sekarang adalah wali Geu Roo. Mereka menjalankan bisnis "Move To Heaven" bersama-sama kembali (Sumber: AsianWiki)

Itulah daftar drama korea yang akan tayang pada bulan Desember 2020, semoga bisa menjadi rekomendasi Anda ketika sedang mencari drakor pilihan dengan jalan cerita terbaik. Terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya!