Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea yang Siap Tayang di Tahun 2021

Tahun 2020 tampaknya sebentar lagi akan habis, mengingat hal itu, tentu kita akan teringat telah melalui banyak hal di tahun ini. Pandemi? WFH? Libur sekolah? PSBB? semua hal yang menakutkan, berangsung-angsur membaik dan semoga semuanya cepat selesai. Dalam kondisi seperti itu, kita sebagai manusia biasa, tentu akan sangat merasa bosan. Bayangkan saja, 10 bulan berada di rumah dan dengan rutinitas begitu-begitu saja.

Sembari menemani hari yang membosankan, Anda pasti mencari satu atau dua hiburan sederhana yang mudah untuk dilakukan. Salah satunya tentu adalah menonton drama korea alias drakor. Drakoran emang jadi salah satu hobi yang sangat mudah dilakukan, modal internet dan streaming di situs kesukaan, maka kita akan tertawa, menangis, haru, takut dan terbawa suasana tergantung drakor apa yang ditonton.

Stok drama korea tahun 2020 cukup banyak yang memiliki cerita bagus, tapi apa daya, stok itu ternyata habis karena sepuluh bulan ini kita memiliki lebih banyak waktu untuk menonton drakor. Tapi jangan takut kehabisan judul yah, soalnya tahun 2021 nanti bakalan ada banyak sekali judul drama korea baru yang bakal tayang menemani kamu lagi.

Kepo? pasti dong. Yuk langsung simak aja ulasan drama korea yang akan tayang tahun 2021 nanti. Check this out!

Daftar Upcoming Drama Korea 2021

Sebelum itu, mimin akan membuat daftar drama korea yang tayang di tahun 2021 dengan genre-nya.

Love Alarm 2

Love Alarm 2

Jadwal Tayang: -

Genre: Friendship, Comedy, Romance, School, Drama

Drama yang dibintangi oleh artis cantik Kim So Hyun ini sempat mengalami penundaan tayang akibat pandemi yang terjadi di Korea, sebelumnya, drama ini dijadwalkan akan tayang paruh terakhir tahun 2020, namun dikarenakan keadaan yang tidak mendukung, pihak official mengumumkan secara resmi untuk menunda penayangan drama Love Alarm Season 2. Belum diketahui secara pasti kapan, namun banyak isu yang beredar drama ini tayang awal 2021, entah dibulan januari atau februari.

Pachinko

Pachinko

Jadwal Tayang: -

Genre: Novel, Fiksi sejarah, Fiksi domestik

Pada awal tahun 1900-an, seorang Sunja muda (putri kesayangan seorang nelayan yang cacat) jatuh ke orang asing yang kaya di tepi laut dekat rumahnya di Korea Selatan. Dia selalu memberikan janji manis, tetapi dia (putri Sunja) baru menyadari bahwa dirinya hamil, namun kekasihnya sudah terlanjut menikah dengan orang lain. Sebagai gantinya, dia menerima lamaran pernikahan dari seorang menteri yang sakit ringan yang lewat dalam perjalanan ke Jepang. Akan ada banyak kisah menarik yang bisa kita lihat dalam drama Pachinko, dikabarkan oleh beberapa sumber, bahwa pemeran utama laki-lakinya adalah Lee Min Ho.

Hospital Playlist 2

Hospital Playlist season 2

Jadwal Tayang: -

Genre: Friendship, Comedy, Life, Drama, Medical

Setelah season pertama serial drama ini sangat sukses memikat banyak hati penonton, writernim akhirnya memutuskan untuk membuat season kedua dari Hospital Playlist. Drama yang penuh dengan nuansa persahabatan dan pesan kehidupan serta dibalut komedi santai yang mengocok perut ini juga turut membawa pemain lamanya, namun masih belum secara resmi siapa saja yang akan menjadi pemain pastinya, apakah akan ada pemain baru atau hanya mempertahankan pemain lama. Kita tunggu saja informasi resmi dari officialnya, chingu-ya!

Snowdrop

Drama Snowdrop

Jadwal Tayang: -

Genre: Historical, Romance, Drama, Melodrama

Sebelum drama ini diumumkan secara resmi, Snowdrop sudah sangat ramai diperbincangkan oleh banyak kalangan pecinta drakor dan kpop. Lantaran diketahui salah satu pemain utama yang akan berperan untuk drama tersebut adalah salah satu member visual dari girl group paling terkenal, Blackpink Jisoo. Jisoo memang digadang-gadang akan menjadi pemeran utama untuk tokoh perempuan dalam serial drama tersebut.

Cerita snowdrop sendiri diambil berdasarkan kisah nyata yaitu catatan dari seorang pria yang melarikan diri dari penjara politik Korea Utara. Sepertinya ceritanya bakal menarik ya, chingu!

Mouse

Drama Mouse 2021

Jadwal Tayang: Februari 2021

Genre:Action, Suspense, Thriller, Mystery, Crime

Setelah terakhir bermain untuk serial Vagabond, akhirnya seunggi oppaakan segera comeback dengan drama terbarunya berjudul Mouse. Oppa yang satu ini emang langganan banget buat peranin drama action, tapi ada yang spesial di drama mouse ini. Lawan main Lee Seung-Gi adalah Park Joo-Hyun atau yang kerap dijuluki Bae Gyuri oleh para penggemar di Indonesia. Banyak pihak mengatakan kolaborasi ini akan menjadi sebuah duet yang sempurna dan ditunggu-tunggu.

Mouse sendiri akan bercerita tentang seorang polisi muda yang hidupnya terganggu dengan kehadiran kasus sosok psikopat kejam. Namun, bukannya menghindari berurusan dengan psikopa tersebut, ia justru penasaran untuk mencari tahu kebenaran sosok psikopat tersebut.

River Where the Moon Rises

River Where the Moon Rises

Jadwal Tayang: Maret 2021

Genre: Historical, Romance, Drama, Political

Ratu drama sageuk (Kim So Hyun) bertemu dengan pangeran sadboi (Jisoo) *canda guys*. Sepertinya akan menjadi kolaborasi yang menarik dari kedua artis tersebut, mengingat keduanya memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Drama ini sendiri akan mengisahkan tentang On Dal (diperankan Ji Soo) yang memiliki sosok orang tua yang over protektif. Ia secara tegas diberi peringatan untuk tidak memasuki hutan yang berlokasi didekat rumahnya. Namun, karena penasaran, suatu hari On Dal melanggar pesan ibunya, ia memasuki hutan tersebut.

Didalam hutan, On Dal bertemu dengan sosok putri Pyeonggang (diperankan Kim So Hyun). Dari pertemuan itu, mereka akhirnya menjalin hubungan romantis. Namun, ..... kita belum tau cerita selanjutnya, stay tune aja ya, chingu-ya!

Link

Kim Seon Ho

Jadwal Tayang: April 2021

Genre: Fantasy, Romance, Comedy

Setelah sosoknya begitu ramai diperbincangkan melalui drama fenomenal Start-Up. Kim Seon Ho kembali mendapatkan tawaran untuk proyek drama baru dengan judul Link. Drama yang dikabarkan tayang di paruh kedua tahun 2021 (sekitar bulan april) ini akan bercerita tentang sosok koki yang bisa merasakan perasaan sosok wanita yang tidak dikenalnya. Jika sebelumnya Sunho hanya memerankan second lead, dalam drama kali ini doi bakal jadi main lead. Yeay! Nggak sadboi lagi deh!

Voice 4

Voice 4

Jadwal Tayang: Juni/Juli 2021

Genre: Thriller, Mystery, Psychological, Detective, Investigation

Sukses dengan ketiga series sebelumnya, tak membuat writernim dari Voice ini berpuas hati. Kelanjutan untuk series Voice 4 ini sudah dikonfirmasi secara resmi dan akan tayang pada pertengahan tahun 2021 nanti. Beberapa nama yang diumumkan untuk berperan dalam drama ini antara lain Lee Ha-na, namun untuk sosok pemeran laki-laki belum diumumkan secara resmi.

School 2021

School 2021

Jadwal Tayang: Agustus 2021

Genre: Comedy, Romance, School, Youth, Drama

Series drama school memang selalu menarik untuk dibahas, setelah series sebelumnya sukses masuk dalam daftar drama hype untuk ditonton. Kali ini, school 2021 akan menjadi kelanjutan series tersebut. Dalam series terbaru ini, bercerita tentang sosok siswa SMA yang memiliki mimpi untuk bisa masuk perguruan tinggi yang diimpikannya. Cast yang sudah mengonfirmasi antara lain Kim Yo Han yang berperan sebagai Joo Do Bin. Untuk pemeran perempuan belum ada kabar resminya.

Dear.M

Dear.M

Jadwal Tayang: Agustus 2021

Genre: Comedy, Romance, School, Youth, Drama

Drama yang ditunggu-tunggu oleh para NCTZen dimanapun berada, karena pemeran utama laki-lakinya nya adalah salah satu member NCT, yaitu Jae Hyun. Untuk pemeran perempuan, salah satu suksesor drama 18 again, Roh Jeong Eui rupanya ikut dalam membintangi drama ini. Selain jeongeui, ada juga Park Hye Soo. Dear.M akan berkisah tentang kehidupan anak kuliah dan lika-liku di kampus, baik persahabatan dan percintaan selayaknya anak muda.

Itulah 10 upcoming drama korea yang tayang diputaran tahun 2021, semoga informasi ini bermanfaat ya!