Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen Terbaik dalam Drama Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow

Drama korea Alchemy of Souls: Light and Shadow sebentar lagi akan masuk ke babak terakhir perilisannya dan kita akan segera mengetahui ending dari kisah antara Jang Uk dan Jin Bu Yeon (dengan jiwa Naksu).

Ada banyak momen lucu, sedih, bahagia, dan hal terduga yang menghiasi kehidupan di dalam negeri Daeho tempat para penyihir hebat tinggal. Kita mungkin saja selesai menonton dramanya, tapi tidak dengan momen dan kenangannya.

Berikut rangkuman kejadian dan momen unik yang terjadi di dalam drama Alchemy of Souls season 2.

Disclaimer: Artikel ini mungkin saja mengandung spoiler

1. Jin Bu Yeon Meminta Jang Uk Menikahinya

Jin Bu Yeon Meminta Jang Uk Menikahinya

Episode pertama Alchemy of Souls season ke 2 ini tampaknya agak mencengangkan, bagaimana tidak, setelah keluar dari tempat kurungan Jinyowon, Jin Bu Yeon kabur dan bertemu dengan Jang Uk, tiba-tiba Bu Yeon mengajak nikah orang yang baru ia temui pertama kali. 😳

Alasannya, karena Jin Bu Yeon ingin keluar dan mendapat kebebasan jika ia menikahi Jang Uk (yang notabene salah satu orang yang paling dibenci oleh Jinyowon sendiri).

Namun, Jang Uk tidak langsung mengiyakan permintaannya, dan justru menganggap Bu Yeon benar-benar sakit (gangguan jiwa).

2. Park Jin Sering Mengajak Muridnya Mencicipi Masakannya

Chef Park Jin dan Ketiga Muridnya

Kita sering disuguhkan scene di mana Jang Uk, Park Dang Gu, dan Seo Yul makan bersama Park Jin. Seperti yang kita tahu, sebenarnya ketiga murid tersebut seperti terpaksa untuk mencicip masakan gurunya demi menghargainya.

Ini menjadi salah satu adegan paling ikonik dan lucu yang bikin penonton senyum-senyum sendiri.

Masakan chef Park Jin terkenal karena kaya akan rasa, atau lebih tepatnya terasa kacau dan tidak bisa dinikmati, karena ia sering memasukkan bahan masakan yang berlebihan. 🤣

3. Jin Bu Yeon Salah Paham Karena Mengira Akan Menikahi Seo Yul

Jin Bu Yeon Salah Paham Karena Mengira Akan Menikahi Seo Yul

Di episode kedua, tampak Jin Bu Yeon berusaha untuk menemukan sosok Seo Yul. Jin Bu Yeon mengira dia dijodohkan dengan Seo Yul, padahal faktanya ia justru akan dinikahkan dengan pamannya Seo Yul.

Namun, karena pernikahan sudah dibatalkan, Bu Yeon malah menggoda Seo Yul karena ketampanannya. Disisi lain, Seo Yul justru merasa bahwa ia sangat familiar dengan orang yang berada di depannya itu. Apakah Seo Yul merasakan sosok Naksu di dalam diri Jin Bu Yeon?

4. Jang Uk Memanggil Kunang-Kunang Untuk Jin Bu Yeon

Jang Uk Memanggil Kunang-Kunang Untuk Jin Bu Yeon

Scene untuk episode ke 4 seperti roll coaster, abis lucu dan uwu-uwuan, tiba-tiba jadi sedih dan menegangkan.

Jin Bu Yeon memanggil Jang Uk menggunakan giok pasangan yang ia temukan di makam Naksu. Setelah giok dialirkan energi, giok tersebut menyala merah (giok yang dipegang Jang Uk). Membuat Jang Uk lari terburu-buru untuk menemukan giok pasangan satunya yang berwarna biru.

Rupanya, giok tersebut dipegang oleh Jin Bu Yeon tepat di depan makam naksu. Berlari dengan penuh harap, namun ternyata yang ditemui bukanlah Naksu (Mu deok) melainkan Jin Bu Yeon. Jang Uk kecewa dan meluapkan kemarahan kepadanya.

Sembari menata kembali makam batu yang berserakan karena tak sengaja terdorong, Jin Bu Yeon sambil mengomeli Jang Uk. Namun, di sisi lain Jang Uk tetap memantau Bu Yeon dari kejauhan.

Saat melalui jalan pulang yang gelap, Bu Yeon menangis ketakutan dan Jang Uk langsung memanggil kunang-kunang untuk mengawalnya sampai ke jalan utama kembali ke rumah.

5. Jang Uk Cemburu Jin Buyeon Dekat dengan Seo Yul

Jang Uk Cemburu Jin Bu Yeon dekat dengan Seo Yul

Momen Jang Uk cemburu dan malu-malu sangatlah menggemaskan, Jin Bu Yeon yang secara terang-terangan menyebut bahwa ia memiliki teman dekat yaitu Seo Yul, membuat Jang Uk dihantui rasa cemburu.

Bu Yeon bilang bahwa ia sebelumnya berencana akan menikahi Seo Yol. Namun, karena insiden penculikan akhirnya ia batal menikah. Padahal faktanya itu adalah salah paham. Bu Yeon juga mengajak Seo Yul untuk pergi bersama ke Danhyanggok demi mendapatkan kembali ingatannya yang hilang.

6. Pengakuan Naksu

Pengakuan Naksu

Pada episode ke 8, Jin Bu Yeon yang menantang Jin Mu untuk memasuki hutan sihir untuk menemukan relik perisai Jinyowon, namun di sana ia terlihat ketakutan karena banyak monster dan makhluk jahat yang hendak menyerangnya.

Pada saat yang bersamaan, Bu Yeon tak sengaja mengalirkan energi ke batu giok pasangan yang membuat Jang Uk datang ke hutan tersebut secara tiba-tiba kemudian melindunginya dari serangan makhluk jahat.

Kemudian, Jang Uk menyadari di mata Bu Yeon ada bercak biru yang menandakan bahwa ia adalah pemindah jiwa. Apakah Bu Yeon akan mengaku ke Jang Uk bahwa dirinya adalah Naksu?

Jawabannya ada di episode 9 dan 10, episode terakhir untuk menutup season 2 yang sekarang.