Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea terkenal dengan cerita yang menarik dan karakter-karakter yang tak terlupakan. Dari cerita yang panjangnya 20+ episode hingga cerita komedi dan romansa yang ceritanya dikemas dengan menarik, membuat drama Korea bisa disukai siapa saja.

Tetapi seberapa pun kita menyukai menonton acara favorit kita, ada juga sesuatu yang kadang terkenang dari akhir sebuah drama yang bagus. Perasaan kehilangan ketika sebuah acara berakhir dapat terasa nyata, membuat kita merindukan lebih banyak lagi.

Untungnya, ada beberapa drama Korea yang bertahan dari waktu ke waktu dan dapat dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Acara-acara ini telah menarik perhatian penonton dengan cerita yang menarik dan karakter-karakter yang fenomenal, dan terus diingat dan dicintai bahkan setelah dramanya selesai.

Di sini, kami akan memperlihatkan beberapa drama Korea favorit kami selama bertahun-tahun. Dari romansa yang menyentuh hati hingga komedi yang bisa mengocok perut, berikut ini adalah daftarnya: 

Daftar Drama Komedi Romantis Terbaik

Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers adalah drama korea yang cukup klasik, tetapi ia mengikuti klisé-klisé tersebut dengan cerita yang bagus tentang kelas dan budaya.

Meskipun sederhana dan trope, tidak ada yang dapat menyangkal popularitas dan kecintaan banyak orang terhadap drama ini. Menariknya, remake Korea dari seri Jepang dengan nama yang sama ini, mengangkat banyak bintang baru ke dunia hiburan.

Selama bertahun-tahun, Boys Over Flowers pasti telah mendapatkan dukungan internasional dan meskipun dirilis pada tahun 2009, tetap menjadi salah satu drama "klasik" yang perlu ditonton. Namun, poin pembicaraan yang sebenarnya datang dari cara drama ini menangani bullying dan berhasil fokus pada setiap karakter yang berbeda dan membentuk mereka dalam prosesnya.

Ini mudah menjadi bagian terkuat dari drama dan membuat Boys Over Flowers menjadi salah drama Korea yang cukup menarik untuk mendapatkan tempat di daftar ini.

Genre: Friendship, Comedy, Romance, School, Youth, Drama

Goblin (2016)

Goblin (2016)

Guardian: The Lonely & Great God adalah salah satu drama Korea terbaik yang pernah dibuat. Dilengkapi dengan sinematografi yang hebat, chemistry yang bagus antar pemain utamanya, dan salah satu drama dengan pembawaan soundtrack terbaik, Guardian (sering disebut Goblin) adalah sebuah drama korea yang luar biasa dari awal hingga akhir dan harus ditonton oleh para penggemar fantasi.

Di tengah drama ini terdapat Dokkaebi (Kim Shin), seorang yang dibangkitkan dari kematiannya yang berusia 939 tahun yang ternyata menjadi teman baik seorang Pemakan Jiwa dan seorang siswa bernama Eun-Tak yang memiliki masa lalu yang tragis. Sebagaimana nasibnya, Eun-Tak ternyata menjadi calon mempelai yang akan memecahkan nasib buruk dari Kim Shin sebagai Goblin.

Drama ini mengambil banyak kejutan di sepanjang jalan cerita, tetapi berhasil memunculkan keunikan setiap bagian produksinya. Drama ini menetapkan standar yang sangat tinggi dan wajib untuk ditonton.

Genre: Comedy, Romance, Fantasy, Melodrama, Supernatural

Descendants of the Sun (2016)

Descendants of the Sun (2016)

Descendants of the Sun memiliki cerita yang sangat unik dan menyegarkan. Cerita dimulai dengan cukup sederhana, dengan seorang tentara yang bertemu dan jatuh cinta pada seorang dokter terampil di sebuah rumah sakit. Namun, banyak sekali plot-plot masalah yang membuatnya mereka sering bertemu dan bertengkar, hingga benih-benih perasaan itu datang.

Saya tidak akan merusak apa pun di sini tetapi cukup untuk mengatakan bahwa serial ini memiliki beberapa tema yang bagus dan berhasil menjauh dari klisé-klisé monoton yang biasanya ada di dalam drama Korea.

Cerita dalam drama ini menitik beratkan romansanya untuk menyajikan salah satu cerita yang lebih menarik dan emosional dalam dunia K-drama.

Genre: Action, Military, Comedy, Romance, Medical, Melodrama

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Sebuah cerita perjuangan dari sebuah kelompok atlet perguruan tinggi, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah sebuah drama Korea yang disukai oleh banyak orang. Dengan narasi yang menggugah, karya karakter yang bagus, dan chemistry yang luar biasa antara karakter utama, ini adalah seri yang menyenangkan dan lucu. Drama ini sangat bagus ditonton bagi siapa pun, termasuk yang baru mengenal drama Korea dan pasti akan membuat Anda jatuh cinta dengan komedinya yang cukup receh dan mudah dicerna.

Genre: Friendship, Comedy, Romance, School, Youth, Sports

Pinocchio (2014)

Pinocchio (2014)

Pada posisi kelima, ada drama korea berjudul Pinocchio. Dari namanya mungkin kita udah bisa nebak, bagaimana jalan ceritanya, pasti ada sangkut pautnya dengan kejujuran dan kebohongan. Tetapi, yang menarik dari drama ini adalah mengambil latar dari sebuah perusahaan penyiar berita televisi, tokoh utama yang bernama Cho In Ha merupakan seorang gadis yang mengidap sindrom pinocchio, yaitu sindrom dimana ketika ia mengatakan sesuatu kebohongan, maka secara otomatis dia akan mengalami cegukan disaat yang sama.

Dari segi cerita, drama ini mengandung alur cerita yang berat. Namun, beberapa bagian, tetap ada selingan komedi yang memuat drama ini tuh nggak ngebosenin. Apalagi yang main Lee Jong Suk dan Park Shin Hye, tambah betah lama-lama buat ngeliatinnya. Pokoknya drakor yang satu ini sangat rekomended buat kami pecinta genre komedi romantis!

Genre: Thriller, Mystery, Comedy, Romance, Melodrama

You Who Came from the Stars (2013)

You Who Came from the Stars (2013)

Do Min Joon adalah alien yang mendarat di Bumi sejak 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Dia memiliki penampilan yang hampir sempurna dan kemampuan fisik yang ditingkatkan seperti kekuatan penglihatan, pendengaran dan kecepatan diatas manusia normal. Kemudian, dia menyadari bahwa dia ternyata hanya memiliki waktu tiga bulan tersisa untuk tinggal di Bumi. Dan saat itulah dia bertemu Cheon Song Yi, bintang Hallyu terbesar di Korea. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya?

Genre: Comedy, Romance, Drama, Fantasy, Melodrama

Healer (2014)

Healer (2014)

Seo Jung Hoo adalah sosok kurir malam khusus, yang memiliki kemampuan "Penyembuh" oleh kliennya. Dengan harga yang tepat dan dengan bantuan seorang peretas jenius, dia mendapatkan kliennya apa pun yang mereka inginkan, selama tidak melibatkan pembunuhan. Pekerjaan terakhirnya membawanya ke penulis tabloid kelas dua, Chae Young Shin, dan reporter sukses, Kim Moon Ho. Dia mulai mengungkap misteri masa lalunya yang sama dengan kedua reporter, sehingga menempatkan mereka semua dalam bahaya. Penasaran dengan cerita lengkapnya?

Genre: Action, Thriller, Mystery, Comedy, Romance, Drama

Itulah 7 rekomendasi drama korea komedi romantis dan paling bikin baper yang bisa Anda jadikan panduan sebelum menonton, semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.