Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Do Hyun

Lee Do Hyun adalah seorang aktor Korea Selatan yang termasuk golongan "pendatang baru" loh. Ia lahir pada tanggal 11 April 1995 dan baru memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2017 yaitu pada drama komedi bertajuk Prison Playbook, saat itu ia baru memerankan sebagai pemeran pembantu.

Setelah itu, ia mulai sering muncul di beberapa drama populer, termasuk "Thirty but Seventeen (Still 17)" dan "Clean With Passion for Now" pada tahun 2018, dan ia pun mulai mendapat perhatian dari media setelah berakting di drama fantasi populer “Hotel del Luna” di tahun 2019. Kalian bisa baca lebih lanjut soal Profil Lee Do Hyun.

Do-Hyun atau sapaan akrab dari Lee Do Hyun, ia yang sekarang sudah tak seperti yang dulu. Kini karirnya sudah mulai merangkak naik semenjak memerankan sosok Go Woo Young pada drama 18 Again yang baru rilis tahun 2020 lalu. Sebagai aktor yang tergolong baru, ia termasuk memiliki kualitas akting yang diatas rata-rata. Do Hyun betul-betul sangat piawai dalam menjiwai sosok ayah di dalam drama tersebut.

Berikut ini rekomendasi daftar drama korea yang pernah dibintangi oleh Lee Do Hyun:

Prison Playbook (2017)

Lee Do Hyun dalam Prison Playbook
Lee Do Hyun dalam Prison Playbook

Dalam serial drama komedi ini, Lee Do Hyun memerankan sosok Lee Joon Ho muda. Lee Joon Ho muda adalah seorang pemain bintang dalam tim baseball yang pada waktu itu tengah berkompetisi untuk kejuaraan nasional. Ia memang hanya muncul sesaat dalam scene sebagai pemain baseball. Dalam tayangan tersebut mas kunang bawa bunga dan memakai seragam baseball, sumpah cakep banget kan? Kok bisa ya mimin dulu waktu nonton prison playbook gak notice doi. *menyesal*

Thirty But Seventeen (2018)

Lee Do Hyun dalam Thirty But Seventeen (2018)
Lee Do Hyun dalam Thirty But Seventeen

Dalam drama romcom (genre romantis komedi) tersebut, Lee Do Hyun juga masih berperan sebagai support role alias peran pembantu. Doi memerankan sosok Dong Hae Beom (temannya Chan), doi berperan sebagai sosok yang bodoh dan konyol namun baik hati. Diliat dari scene pendek diatas, keliatan uwu banget nggak sih? Ah, kenapa nggak main sebagai pemeran utama aja sih mas kunang :"

Clean With Passion For Now (2018)

Lee Do Hyun dalam Clean With Passion For Now
Lee Do Hyun dalam Clean With Passion For Now 

Selanjutnya, Do Hyun memerankan sebagai sosok Gil Oh Dol (Adiknya Oh Sol yang diperankan Kim Yoo Jung) pada drama Clean With Passion For Now (2018). Dalam drama tersebut ia berperan sebagai sosok atlet taekwondo yang kuat dan berbakat. Ih, masih unyu sekali mas kunang disini ya :"

Hotel del Luna (2019)

Lee Do Hyun dalam Hotel del Luna
Lee Do Hyun dalam Hotel del Luna

Bersama IU, Lee Do Hyun berperan menjadi sosok Go Chung Myung dalam drama hotel del luna. Ia memiliki karisma yang baik dan berkarakter pahlawan yaitu sosok yang disukai oleh Jang Man Wol (IU). Berawal dari drama inilah, Lee Do Hyun mulai dijuluki "mas kunang-kunang". Dari drama ini pula, namanya menjadi semakin dikenal oleh banyak orang.

The Great Show (2019)

Lee Do Hyun dalam The Great Show (2019)
Lee Do Hyun dalam The Great Show (2019)

Pada drama ini, mas kunang muncul sebagai pemeran tamu alias cameo pada episode 1-3. Ia memerankan sosok muda bernama Wi Dae Han, berwatak antagonis. Wi Dae Han adalah sosok pintar, namun kadang ceroboh, dia melakukan segala cara saat ingin melindungi orang terdekatnya.

18 Again (2020)

Lee Do Hyun dalam 18 Again (2020)
Lee Do Hyun dalam 18 Again (2020)

18 Again masih menjadi daftar drama Lee Do Hyun paling seru versi mimin. Lee Do Hyun berperan sebagai papa muda atau ayah bagi sosok Hong Si-a dan dan Hong Si-wo, bernama Go Woo Young (Hong Dae Young versi muda). 

Dalam drama ini Lee Do Hyun mendapatkan peran sebagai tokoh utama yang sangat penting. Do Hyun begitu mendalami karakter yang dimainkannya, lantas dari sini ia menjadi semakin dikenal oleh para pecinta drama korea, khususnya penggemar dari Indonesia. Papah muda Do Hyun memang tidak ada tandingannya ya chingu!

Sweet Home (2021)

Lee Do Hyun dalam Sweet Home (2021)
Lee Do Hyun dalam Sweet Home (2021)

Lee Do Hyun kembali akan memerankan seorang anak laki-laki bernama Lee Eun Hyuk atau Hyuk Lee dalam drama terbaru yang akan tayang 2021 bertajuk Sweet Home, dalam cerita disebutkan bahwa Hyuk Lee merupakan kakak laki-laki Eun yang memiliki sifat sulit bersosialisasi.

Drama yang diadaptasi dari cerita webtoon ini merupakan hasil kerja sama dari perusahaan streaming terbesar, yaitu Netflix dengan sutradara Lee EungBok (Sutradara yang sama dari drama Descendants of the Sun, Mr. Sunshine dan Goblin). Sudah nggak sabar nih mimin menunggu mas kunang buat akting di drama ini.

Youth of May (2021)

Lee do Hyun Youth of May

Youth of may berlatar belakang kerusuhan yang terjadi di Korea pada bulan Mei 1980. Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran, ia terlibat masuk ke dalam konflik yang sedang terjadi saat itu.

Melancholia (2021)

Melancholia

Drama ini menceritakan skandal antara seorang guru matematika dan seorang siswa di sebuah sekolah menengah bergengsi. 4 tahun kemudian mereka bertemu lagi sebagai orang dewasa, tetapi misinya kali ini untuk mengungkapkan korupsi di sekolah dan untuk mendapatkan kembali reputasinya sebagai seorang guru. Lee Do Hyun berperan sebagai siswa yang cerdas dalam bidang matematika.

Itulah 9 drama korea yang pernah diperankan oleh Lee Do Hyun alias mas kunang-kunang, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Admin Bae
Admin Bae Hi, call me Bae!