Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Drama Korea Tersedih yang Bikin Nangis Parah!

Drama Korea genre Melodrama
Drama Korea dengan Genre Melodrama

Belakangan ini industri dan pertelevisian drama korea agak sering mengeluarkan series bergenre melodrama, entah karena emang lagi rame peminat atau emang karena totalitas dan chemistry dari pemerannya? yang pasti, genre melodrama adalahs salah satu genre drakor yang nggak pernah sepi akan peminat. Melodrama identik dengan sesuatu yang sedih, merana, meratapi hidup dan pengkhianatan.

Dalam genre melodrama sudah pasti alur cerita yang diberikan menjadi lebih berat dan membawa emosi penontonnya. Jika kamu pecinta genre yang satu ini pasti sudah sering merasakan nangis seharian, galau, perasaan sakit hati, dan perasaan lainnya ikut menghantui kita. Penonton diajak untuk berada dalam kondisi dimana cerita disajikan, dan itu direspon dengan rasa emosional yang begitu rumit. Hingga tak sadar, kita dibuat menangis mengikutinya.

Melihat minat yang begitu besar terhadap genre melodrama, industri drakor pun mencoba berlomba dan bersaing untuk memikat hati penontonnya melalui drama yang diproduksi. Selain itu, pemilihan peran pada pemeran cast juga dinilai tidak boleh sembarangan, terkadang penonton menilai sebuah drama itu dari siapa yang memerankan, bukan dari alurnya.

Baiklah, tak perlu berlama-lama kita langsung saja melihat daftar drama korea apa saja yang jadi paling bagus untuk genre melodrama?

Daftar Drama Korea Genre Melodrama Terbaik

Flower of Evil (2020)

Cha Ji-Won (Moon Chae-Won) adalah seorang detektif. Dia menikah dengan Baek Hee-Sung (Lee Joon-Gi) dan mereka seorang putri. Baek Hee-Sung tampak seperti suami dan ayah yang berkomitmen, tetapi dia menyembunyikan masa lalunya yang kejam dan hidup di bawah identitas orang lain. Dia menipu istrinya sepenuhnya. Cha Ji-Won mengetahui tipuannya dan mengejar masa lalunya.

Genre: Thriller, Mystery, Psychological, Romance, Crime, Melodrama

Do You Like Brahms? (2020)

Drama ini mengisahkan tentang seorang siswa jurusan musik, di universitas bergengsi dan orang-orang di sekitar mereka. Park Joon-Young adalah pianis elit. Chae Song-A adalah mahasiswa tahun ke-4 dan belajar menjadi pemain biola. 

Genre: Friendship, Music, Romance, Drama

When the Weather Is Fine (2020)

Hye-Won (Park Min-Young) adalah sosok wanita yang biasa-biasa namun memiliki sifat yang baik. Dia telah memainkan cello sejak dia masih kecil. Hye-Won memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuannya bermain cello, tetapi, selama ini, dia disakiti secara emosional oleh orang lain. Karena itu, Hye-Won tidak mempercayai orang dan dia telah menutup hatinya untuk orang lain. Hye-Won menjadi muak dan lelah dengan hidupnya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Desa Bookhyun. Di sana, Hye-Won bertemu Eun-Seob (Seo Kang-Joon). Dia menjalankan toko buku "Goodnight Bookstore". Kehidupan sehari-hari Eun-Seob mulai berubah setelah dia bertemu Hye-Won.

Genre: Friendship, Romance, Drama, Family, Melodrama

Record of Youth (2020)

Youth Record mengisahkan tentang kehidupan sosok pemuda yang menggeluti dunia modeling.

Sa Hye-Jun (Park Bo-Gum) cerdas dan tampan. Dia sosok pria yang baik dan model yang populer, tapi yang dia inginkan adalah menjadi seorang aktor. Dia telah mengikuti audisi untuk banyak peran akting, tetapi belum menemukan kesuksesan. Sayangnya, Sa Hye-Jun tidak memiliki banyak kehadiran sebagai seorang aktor. Sementara itu, An Jeong-Ha (Park So-Dam) bekerja sebagai penata rias.

Genre: Friendship, Romance, Youth, Drama, Family, Melodrama

The World of the Married (2020)

Ji Sun-Woo (Kim Hee-Ae) adalah seorang dokter. Dia menikah dengan Lee Tae-Oh (Park Hae-Joon) dan mereka memiliki seorang putra. Dia tampaknya memiliki segalanya, termasuk karier yang sukses dan keluarga yang bahagia, tetapi dia dikhianati oleh suaminya dan orang lain.

Sementara itu Lee Tae-Oh bercita-cita menjadi sutradara film terkenal. Dia menjalankan bisnis hiburan dengan dukungan istrinya Ji Sun-Woo. Meskipun dia mencintai istrinya, Lee Tae-Oh jatuh ke dalam hubungan yang berbahaya.

Genre: Romance, Drama, Family, Melodrama

Itulah daftar 5 rekomendasi drama korea dengan genre melodrama terbaik, mana saja yang udah kamu tonton?