Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Sweet Home, Drama Korea tentang Survival yang Seru Abis!

Sinopsis Drama Sweet Home
Poster Sweet Home (Webtoon)

Tentang Sweet Home

Sweet Home adalah drama yang diproduksi dari hasil kerja sama produser terkenal Lee Eung-Bok dengan Netflix yang mengusung tema Horor, Psikologi dan Supernatural.

Penulis cerita dari drama ini juga merupakan dari beberapa sosok kondang, yaitu Kim Kan-Bi, Hwang Young Chan, Heung So-Ri, Kim Hyung-Min, Park So-Ri.

Sweet Home dijadwalkan rilis pada tahun 2021, dan tayang secara eksklusif melalui layanan streaming Netflix. Para pemain yang mengonfirmasi peran mereka di Sweet Home antara lain Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Shi Young, Park Gyu Young, Lee Do Hyun.

Sinopsis

Dikisahkan seorang siswa sekolah menengah bernama Cha Hyun-Soo (diperankan oleh Song Kang), ia dikenal sebagai anak yang kurang suka besosialisasi, selalu mengurung diri dan enggan meninggalkan kamarnya. Hyun-Soo pun jarang berkomunikasi atau sekedar berbicara dengan ayah, ibu ataupun adik perempuannya.

Suatu hari, kejadian na'as menimpa keluarga Cha Hyun-Soo, seluruh keluarganya kecuali dia, terlibat dalam sebuah kecelakan mobil dan menewaskan seluruh anggota keluarganya. Kini Cha Hyun-Soo bernasib malang, ia hidup sendirian lalu memutuskan untuk meninggalkan rumah lamanya.

Cha Hyun-Soo mulai mencari tempat baru untuknya tinggal, beruntung ia menemukan sebuah apartemen kecil yang sesuai dengan harga dan keinginannya.

Tak berselang lama pindah ke apartemen baru miliknya, Cha Hyun-Soo mengalami kejadian aneh yang mengejutkan, kejadian tersebut tak hanya terjadi di Korea, tetapi di seluruh dunia. Adalah fenomena manusia berubah menjadi monster, ganas dan beringas menyerang semua makhluk yang ada didepannya.

Dari sini kisah berawal, Cha Hyun Soo bersama penghuni gedung lain, Pyeon Sang-Wook (diperankan oleh Lee Jin Wook), mulai melakukan petualangan melawan monster-monster tersebut, mereka mencoba bertahan hidup dengan berbekal keberanian dan tekat. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Pendapat Penulis

Mimin lumayan penasaran dengan drama ini, sudah pasti teknologi CGI akan benar-benar dibutuhkan didalamnya. Selama ngeliat drama Korea yang memakai CGI, mimin jarang menemukan yang bagus, rata-rata cenderung awkward.

Mungkin menurut sebagian orang, bentuk dari karakternya agak sedikit menyerupai zombie, atau bisa saja mereka akan lebih terlihat seperti zombie dengan kemampuan evolusi yang cepat. Karena memang, apa yang ditampilkan di dalam visual sama halnya dan sebagus cerita webtoonnya.

Trailer

Berikut ini adalah trailer untuk drama sweet home