Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Film Korea Terbaik di Netflix 2022 [Updated]

Merasa bosan melihat drama korea? atau lagi males ngikutin drakor ongoing karena dirasa terlalu panjang ceritanya dan butuh waktu nonton berhari-hari? Kalian bisa rehat sejenak dari drakor, cobalah melihat rekomendasi film Korea terbaik yang mimin sajikan berikut ini, daftar film dibawah dapat kalian tonton melalui layanan streaming Netflix.

Berbeda dengan dramanya, film Korea memiliki ragam genre yang lebih kompleks. Bahkan dari yang sudah rilis diantaranya, mimin lebih sedikit menemukan film Korea dengan kisah percintaan. Banyak film Korea yang jalan ceritanya terbaik dan sangatlah bagus justru membawa genre misteri, pembunuhan, petualangan dan genre non romance lainnya yang sangat worth untuk ditonton.

Tanpa berlama-lama mari langsung kita simak ulasan Film Korea Terbaik di Netflix dari mimin ya! check this out!

Along With The Gods: The Two Worlds (2017)

Along with the Gods The Two Worlds (2017)

Genre

Action, Drama, Fantasy.

Sinopsis Along With The Gods: The Two Worlds

Setelah seorang petugas pemadam kebakaran tewas secara heroik karena telah menyelamatkan seseorang, ia bertemu dengan tiga pemandu alam baka sebelum menuju akhirat. Mereka menjalani tujuh percobaan dan hasil akhirnya akan memutuskan bagaimana nasibnya nanti. Sekuel film tersebut dirilis pada tahun 2018 yang berjudul "Along With The Gods: The Last 49 Days". Menurut mimin pribadi, film ini masuk sebagai film korea terbaik 2017 yang wajib kalian tonton.

Pemeran

Ha Jung Woo, Cha Tae Hyun, Joo Ji Hoon, Kim Hyang Gi.

Along with the Gods: The Last 49 Days (2018)

Along with the Gods: The Last 49 Days

Genre

Action, Drama, Fantasy.

Sinopsis Along with the Gods: The Last 49 Days

Hae Won Maek, Gang Rim, dan Duk Choon akan berpartisipasi dalam persidangan Su Hong. Namun, untuk mendapatkan persidangan, tugas mereka adalah mengembalikan jiwa orang tua yang dilindungi Dewa sebelum 49 hari. Gang Rim menemani Soo Hong, sedangkan Hae Won Maek dan Duk Choon memasuki dunia manusia, di Rumah Dewa tersebut mereka menemukan kisah masa lalunya yang terlupakan. Melanjutkan kesuksesannya pada film pertamanya, ternyata membuat tim melanjutkan proyek ini ke sequel selanjutnya.

Pemeran

Ha Jung Woo, Cha Tae Hyun, Joo Ji Hoon, Kim Hyang Gi, Ma Dong Seok, Kim Dong Wook.

Train To Busan (2016)

Train to Busan

Genre

Action, Thriller, Horror, Zombies, Tragedy.

Sinopsis Train To Busan

Tampaknya memang film yang satu ini wajib ditonton oleh kalian, faktanya pada saat itu train to busan masuk sebagai deretan film terlaris dan terpopuler. Train to busan bercerita tentang kereta yang menuju Busan yang didalamnya ada seorang ayah dan putrinya yang bepergian untuk menemui ibunya. Namun. kejadian tak terduga terjadi, mereka terjebak di dalam kereta saat ada wabah zombie yang menyerang Korea, perjalanan yang seharusnya berisi kesenangan dengan cepat berubah menjadi peristiwa yang menyeramkan. Salah satu movie korea terbaik dengan cerita yang seru nih!

Pemeran

Gong Yoo, Jung Yoo Mi, Ma Dong Seok, Kim Soo An, Kim Eui Sung, Choi Woo Shik.

Alive (2020)

Alive

Genre

Action, Thriller, Mystery, Horror, Drama

Sinopsis Alive

Dua orang yang bertetangga sedang terjebak di apartemen mereka dan harus menemukan cara untuk bertahan hidup ditengah mewabahnya virus zombi yang sedang melanda kota Seoul. Sebelumnya mereka hidup dengan sangat bergantung pada teknologi, namun semua teknologi mendadak tidak berguna saat mereka terjebak, keadaan menjadi sangat menakutkan, dan satu-satunya cara mereka untuk melihat dunia luar melalui jendela apartemen mereka. Alive menjadi film Korea paling populer di Netflix saat ini dan memang sangat cocok untuk Anda tonton diwaktu luang.

Pemeran

Yoo Ah In, Park Shin Hye

Steel Rain (2017)

Steel rain

Genre

Action, Suspense, Thriller, Drama, Political

Sinopsis Steel Rain

Ketika Korea Utara melancarkan kudeta, seorang agen membelot ke selatan bersama dengan pemimpin negara yang sedang terluka. Misinya? Untuk membuatnya tetap hidup dan mencegah terjadinya Perang Korea. Jarang orang yang mau membahas film yang satu ini, namun dari segi cerita, film Steel Rain punya kualitas yang patut diacungi jempol loh, karena jalan ceritanya sangat menarik.

Pemeran

Jung Woo Sung, Kwak Do Won.

Svaha: The Sixth Finger (2019)

Svaha: The Sixth Finger

Genre

Thriller, Mystery, Horror, Supernatural.

Sinopsis Svaha: The Sixth Finger

Swaha: The "Sixth Finger" menceritakan tentang kerja sama antara detektif polisi dan pendeta. Mereka menyelidiki organisasi keagamaan yang mencurigakan. Di antara mereka, mungkin ada pembunuh. Film ini dinominasikan untuk kategori film terbaik di Baeksang Art Awards ke-55, dan Lee Jae-in memenangkan penghargaan aktris baru terbaik pada saat itu.

Pemeran

Lee Jung Jae, Park Jung Min, Lee Jae In, Jung Jin Young

Time to Hunt (2020)

Time to Hunt (2020)

Genre

Suspense, Friendship, Thriller, Crime

Sinopsis Time to Hunt

Dalam waktu dekat, krisis finansial melanda Korea Selatan, dan permukiman kumuh pun bermunculan. Berawal dari area tersebut, di kota yang putus asa, Jun Seok yang dibebaskan dari penjara berencana melakukan operasi berbahaya bersama teman-teman keluarganya Jang Ho, Ki Hoon dan Sang Soo untuk memulai hidup baru. Mimin sangat merekomendasikan film korea terbaik ini sob, pokoknya kalian harus nonton.

Pemeran

Lee Je Hoon, Ahn Jae Hong, Choi Woo Shik, Choi Woo Shik, Park Hae Soo.

Tune In For Love (2019)

Tune In For Love

Genre

Romance, Life, Youth, Drama, Melodrama.

Sinopsis Tune in for Love

Kisah dua remaja yang jatuh cinta di sebuah toko roti, tetapi hancur oleh takdir. Dalam sepuluh tahun berikutnya, mereka terus berjalan, tetapi tampaknya mereka tidak pernah bisa bertemu di waktu yang tepat. Film korea terbaru bergenre romantis ini sangat cocok untuk kamu tonton jika kamu suka film tentang kisah cinta yang uwu.

Pemeran

Jung Hae In, Kim Go Eun

Itulah rekomendasi film korea terbaik yang bisa mimin berikan, kalian bisa menontonnya melalui situs layanan streaming film Netflix ya. Terima kasih dan sampai jumpa!