Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Olahraga Terbaik

Apakah kamu penggemar drama korea? Apakah kamu menyukai olahraga? Atau bahkan kamu menyukai keduanya? Tak perlu risau, karena admin disini akan merangkum beberapa rekomendasi drama korea buat kamu para pecinta drakor bertemakan olahraga.

Rangkuman ini didasarkan dari jumlah peminat dan series teratas yang disukai oleh penonton sepanjang waktu. Apa saja? Silahkan simak ulasan berikut ini ya

Thumping Spike (2016)

Cover drama Thumping Spike (2016)

Pemain: Song Jae Rim, Hwang Seung Eon

Sinopsis: Bercerita tentang seorang pelatih bola voli dan para pemainnya yang sedang berjuang untuk tujuan mereka sukses dalam mengembangkan bakat dan kemampuaban voli, drama ini dibumbui ikatan persahabatan dan kerja sama tim yang kuat.

Drama ini sangat bagus dari sisi cerita, karena banyak menunjukkan sportivitas dan membuat jantung berdebar-debar bagi siapa saja yang menontonnya. Tak lupa selingan kisah romansa dalam drama ini.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Pemain: Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk

Sinopsis: Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas tetapi dia kemudian menemukan romansa untuk pertama kalinya dalam hidupnya. 

Meskipun dia adalah seorang wanita yang berlatih dengan beban baja berat, tetapi Bok Joo sangat feminin dalam hal hubungan. Berfokus hanya pada angkat besi akan membahayakan hubungannya tetapi meninggalkan karir angkat besinya untuk cinta akan mencegahnya mencapai impiannya. Bisakah dia menemukan cara untuk memiliki cinta serta kemuliaan pada usia 20 tahun? 

Fight For My Way (2017)

Fight For My Way (2017)

Pemain: Park Seo Joon, Kim Ji Won

Sinopsis: Drama ini berkisah tentang seorang pemuda, Dong Man (Park Seo Joon), dan kesulitannya. Perjuangan dengan terbelah antara norma-norma sosial dan mimpinya. Saat ia menghadapi masalah dengan pekerjaan bergaji rendah, Dong Man mempertimbangkan untuk mengejar impian olahraganya.

Cerita yang dibawakan drama ini cenderung santai, apalagi tingkah kocak antara Dong Man dan Ae Ra yang bikin penonton selalu dibuat ketawa.

Hot Stove League (2019)

Hot Stove League (2019)

Pemain: Namkoong Min, Park Eun Bin, Cho Byeong Ky, Oh Jung Se

Sinopsis: Drama ini berkisah tentang tim bisbol profesional yang selalu finish dalam posisi terburuk selama empat musim terakhir. Setelah manajer umum mereka pergi, tim mempekerjakan Baek Seung-soo, seseorang yang tidak memiliki pengalaman dalam mengelola tim bisbol, sebagai penggantinya. Mereka menghadapi banyak perjuangan dan mengatasi semua kesulitan untuk mencoba dan mencapai puncak kompetisi.

Run On (2020)

Run On

Pemain: Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young, Kang Tae Oh

Sinopsis: Cerita romansa yang manis dengan tidak terlalu banyak drama atau konflik. Cerita ini berkisah tentang mantan seorang sprinter, Ki Seon-gyeom (Im Si-Wan), yang sekarang bekerja untuk menjadi agen olahraga dan penerjemah subtitle, Oh Mi-Joo.

Itulah 5 drama korea bertema olahrga yang jadi rekomendasi buat kamu tonton. Akhir kata, sampai jumpa di artikel selanjutnya!