Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tayang April 2022, 7 Drama Korea yang Wajib Masuk 'Watchlist' Kamu

Drama Korea April 2022

Seperti tanpa jeda, drama korea terus melanjutkan trennya untuk mengambil alih pasar internasional. Hampir sama dengan bulan sebelumnya, pada bulan April 2022 akan terdapat banyak variasi serial drama korea yang akan hadir menghibur kalian, para penggemar drakor.

Beberapa genre akan mewarnai dunia drama korea April besok, banyak diantaranya adalah genre komedi, romantis, meldorama, kekeluargaan, slice of life, bahkan juga tersedia genre thriller dan misteri.

Mau tau drama apa saja yang bisa kamu tonton bulan depan, silahkan simak ulasan dari mimin berikut ini ya!

Tomorrow

Setelah sukses dengan drama She Would Never Know dan The King's Affection tahun 2021 kemarin, kini Rowoon akan kembali tampil pada drama dari adaptasi Webtoon 'Tomorrow' pada bulan April 2022 mendatang di Netflix. Kali ini dia akan berpasangan dengan aktris nyentrik yang juga pernah berperan untuk drama Alice, yaitu Kim Hee Sun.

Tomorrow disutradarai oleh sutradara kondang yang sebelumnya juga menyutradarai drama Kairos, Kim Tae Yoon. Tomorrow berkisah tentang dua malaikat kematian Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Kim Ryoong Goo (Yoon Ji On) yang merekrut sosok Choi Joon Woong (diperankan oleh Rowoon).

Choi Joon Woong bergabung dengan tim manajemen krisis, mereka bekerja untuk menyelamatkan orang-orang yang mencoba bunuh diri.

Again My Life

Saat menyelidiki seorang politisi korup, jaksa yang namanya sedang naik daun Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) dibunuh secara misterius oleh sosok tak dikenal. Namun, Kim Hee Woo tiba-tiba mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki keadaan ketika dia dihidupkan kembali.

Again My Life diadaptasi dari web novel dengan judul yang sama oleh Lee Hae Nal. Serial ini juga dibintangi Oleh Kim Ji Eun yang nanti berperan sebagai Kim Hee Ah, sosok gadis jenius dari keluarga konglomerat, dan Jung Sang Hoon sebagai Lee Min Soo, teman dekat Kim Hee Woo dan partner terpercaya.

Our Blues

Kalian pernah nonton drama Lovestruck in the City? Unik bukan? Kurang lebih drama ini akan memiliki alur yang sama, yaitu memakai gaya film omnibus atau antologi.

Buat kalian yang belum tau apa itu film dengan gaya omnibus, berikut ini ada sedikit penjelasannya:

Film omnibus atau antologi adalah sebuah subgenre dari film-film yang terdiri dari beberapa film pendek berbeda, sering kali berpasangan satu sama lain dengan hanya sebuah tema tunggal, penyajian atau peristiwa besar yang saling berkaitan. - Wikipedia

Nantinya drama ini menceritakan kisah hidup karakternya, yang mana semuanya berasal dari Pulau Jeju di Korea Selatan. Our Blues rumornya akan membawakan episode independen yang menceritakan fokus pada masing-masing karakter utama di pulau itu, dengan penampilan sesekali dari karakter lain.

Serial drama ini menampilkan deretan aktor bertabur bintang, termasuk Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Cha Seung Won dan Uhm Jung Hwa. Our Blues ditulis oleh Noh Hee Kyung, yang sebelumnya juga telah menerbitkan serial drama terkental seperti That Winter, The Wind Blows dan Dear My Friends.

The Killer’s Shopping List

Berdasarkan sebuah novel yang ditulis oleh penulis Kang Ji Young, The Killer's Shopping List adalah sebuah drama korea bergenre komedi-misteri-thriller yang berlatar belakang lingkungan yang tampaknya biasa di Seoul, Korea Selatan.

Cerita dimulai ketika mayat ditemukan di sekitar gedung apartemen tertentu, dan tanda terima supermarket menjadi bukti kunci dalam pengejaran polisi terhadap si pembunuh.

Lee Kwang Soo berperan sebagai kasir Ahn Dae Sung, putra pemilik supermarket. Dia pernah dihormati sebagai seorang jenius karena keterampilan menghafal yang luar biasa, namun, hidupnya berubah drastis setelah insiden yang terjadi di supermarket ketika dia berusia 10 tahun. 

Member AOA Seolhyun akan menjadi lawan main Lee Kwang Soo, ia memerankan Do Ah Hee, seorang perwira polisi sekaligus mantan pacar dari Ahn Dae Sung.

Shooting Stars

Shooting Stars mengambil latar belakang bagi mereka yang bekerja keras di belakang layar di industri hiburan - khususnya mereka yang bekerja di bidang hubungan masyarakat, menopang dan mendukung para selebriti.

Pemeran drama ini adalah Lee Sung Kyung alias mbak Bible (demikian beberapa fans drakor menyebutnya), yaitu berperan sebagai kepala tim humas yang memiliki love-hate relationship dengan aktor papan atas Gong Tae Sung (diperankan oleh Kim Young Dae), di bawah manajemen yang dia kelola.

My Liberation Notes

Serial ini mengisahkan tentang tiga saudara kandung yang diperankan oleh Kim Ji Won, Lee El dan Lee Min Ki, mereka ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang buntu, yang pada akhirnya kehidupan mereka berubah setelah kedatangan sosok asing misterius bernama Mr. Gu (Son Seok Koo) dari luar kota.

Love All Play

Drama ini akan dibintangi oleh Chae Jong Hyeop, yang memerankan Park Tae-joon, seorang pemuda yang ingin kembali mencintai olahraga. Disini aktris Park Ju Hyun akan menjadi lawan mainnya, ia berperan sebagai Park Tae Yang, seorang atlet bulu tangkis yang bercita-cita tinggi yang harus mundur dari kompetisi setelah kontroversi menyuap.