Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seru Banget! 7 Drama Korea Terbaik Awal Tahun 2022

Di awal tahun 2022 ini, pecinta drama korea  mendapatkan suguhan beberapa series menarik. Ada berbagai macam genre drakor yang bisa dinikmati oleh para penonton. Mulai dari genre komedi romantis, thriller, zombie, dan masih banyak genre lainnya sudah hadir di kanal streaming favorit kalian.

Adapun untuk rekomendasi dari blog drakoran.com, berikut adalah daftar drama korea yang wajib kamu tonton di kuartal 1 awal tahun 2022 ini. Silahkan disimak ya!

Thirty Nine

Drama Korea - Thirty Nine
Jeon Mi Do (kiri), Son Ye Jin (tengah), Kim Ji Hyun (kanan)

Sebuah kisah menarik tentang tiga wanita berusia 39 tahun yang menjalin pertemanan.

Cha Mi Jo (Son Ye Jin) lahir dan dibesarkan oleh orang tua yang kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul. Jung Chan Young (Jeon Mi Do) adalah salah satu teman wanita dekat Cha Mi Jo. Dia bekerja sebagai pelatih akting.

Serial ini berkisah tentang kehidupan, persahabatan, romansa dan cinta dari tiga teman, mereka menceritakan lika-liku kehidupan menuju usia 40 tahun. Tayangan perdana di JTBC pada 16 Februari 2022 dan mengudara setiap hari Rabu dan Kamis.

Series ini dapat kalian saksikan melalui kanal streaming online Netflix - Thirty Nine.

Business Proposal

A business proposal drama

Drama ini diadopsi berdasarkan webtoon dengan judul yang sama oleh HaeHwa.

Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) pergi kencan buta menyamar sebagai temannya dengan tujuan 'ditolak' oleh calon pasangan temannya. Tapi rencana serba salah ketika dia ternyata Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop) - CEO perusahaan Ha-ri dan dia membuat proposal (pernyataan cinta).

Kang Tae Mu adalah CEO sebuah perusahaan yang didirikan kakeknya. Suatu hari, kakeknya memberi tahu dia tentang kencan buta yang akan datang yang dia siapkan untuknya. Dia seorang workaholic dan dia kesal karena kakeknya membuat kencan buta untuknya. Jadi, dia memutuskan untuk menikahi wanita berikutnya yang dia temui pada kencan buta, sehingga dia tidak akan terganggu dari pekerjaannya lagi. Wanita itu adalah Shin Ha Ri, tetapi berpura-pura menjadi Jin Young Seo.

Keesokan harinya, Shin Ha Ri menerima telepon dari Kang Tae Mu. Dia memintanya untuk menikahinya.

Drama series ini tersedia di Netflix.

Rookie Cops

Rookie cops drama

Wi Seung-Hyun (Kang Daniel) adalah mahasiswa baru di universitas polisi dan peringkat di bagian atas kelasnya. Dia penuh dengan keadilan. Go Eun-Gang (Chae Soo-Bin) juga mahasiswa baru di universitas polisi. Dia memasuki universitas polisi, karena seseorang yang dia sukai. Mereka bertemu dan mejalani kisah menarik di asrama pendidikan kepolisian.

Drama ini dapat kalian tonton di kanal Disney+.

Twenty Five Twenty One

Twenty Five Twenty One Drama

Na Hee Do (Kim Tae Ri) adalah anggota tim anggar sma-nya. Karena krisis keuangan Korea Selatan, tim anggar sekolah menengah dibubarkan. Melewati semua kesulitan, ia menjadi anggota tim anggar nasional.

Krisis keuangan Korea Selatan juga menyebabkan bisnis ayah Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) bangkrut. Hal ini menyebabkan perubahan hidup bagi Baek Yi Jin, dari menjalani kehidupan orang kaya menjadi orang miskin. Saat belajar, ia bekerja paruh waktu seperti mengantarkan surat kabar. Kemudian, ia menjadi reporter olahraga untuk jaringan penyiaran.

Buat yang belum tau, cerita ini berlatar pada tahun 1998. Dua orang pertama kali bertemu ketika mereka berusia 22 dan 18 tahun, dan setelah bertahun-tahun akhirnya mereka jatuh cinta ketika berusia 25 dan 21 tahun.

Streaming: Netflix.

Ghost Doctor

Ghost doctor drama

Cha Young Min (Rain) adalah seorang dokter jenius, dengan keterampilan unggul dalam operasi, tetapi dia sombong dan egois. Suatu hari, ia terlibat dalam kasus yang tidak terduga, dan karena ini, rohnya merasuki tubuh dokter lain, yaitu Ko Seong Tak (Kim Bum). Kedua dokter ini benar-benar berlawanan, dengan kepribadian dan kemampuan medis yang berlawanan.

Sementara Young Min sombong dan berdarah dingin, yang hanya peduli dengan karirnya, dan tidak peduli dengan cerita pribadi pasiennya, Seong Tak adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya yang kakeknya adalah pendiri rumah sakit Myung-shin dan ibunya adalah ketua rumah sakit. Tidak pernah ingin menjadi dokter yang baik, ia menjadi diproses oleh dua dokter hantu dengan latar belakang yang sama sekali berbeda.

Streaming: Viu. Vidio

Snowdrop

Snowdrop drama

Snowdrop diatur dengan latar belakang Gerakan Demokrasi 1987, yang merupakan gerakan protes massa dengan tujuan memaksa pemerintah otoriter saat itu di Korea Selatan untuk mengadakan pemilihan yang adil.

Sebagai hasil dari protes massa, pemilihan demokratis diadakan pada bulan Desember 1987, yang kemudian akan mengarah pada berakhirnya pemerintahan otoriter di Korea Selatan dan pembentukan pemerintahan demokratis di Republik Keenam Korea.

Im Soo Ho (Jung Hae In) berperan sebagai mahasiswa pascasarjana yang, setelah berpartisipasi dalam protes pro-demokrasi, ditemukan berlumuran darah oleh Eun Young Ro (Jisoo), seorang mahasiswa perempuan. Gadis itu menyembunyikannya dari pemerintah di kamar asramanya di universitas wanitanya.

Namun, terungkap bahwa Soo-ho bukanlah siapa dia. Dengan latar belakang pergolakan politik, cerita pasangan itu terungkap dan keduanya mengembangkan hubungan romantis.

Streaming: Disney+

All of Us Are Dead

All of us are dead

Sebuah sekolah menengah menjadi sebuah titik dimulainya sebuah wabah virus zombie. Siswa yang terperangkap harus berjuang keluar - atau berubah menjadi salah satu yang terinfeksi menjadi zombie. Kejadian menegangkan akan menemani perjuangan untuk keluar dari tempat berbahaya itu.

Drama ini dapat kalian tonton di Netflix.