Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Alchemy of Souls akan Ada Season 3?

Alchemy of Souls Season 3

Banyak desas-desus yang beredar di platform sosial media terutama Twitter, tentang adanya rumor untuk Season ke-3 dari drama korea Alchemy of Souls yang jumlahnya 15 episode, bagaimana kebenaran isu tersebut?

Menanggapai beberapa pertanyaan dari netizen yang berujung kepo soal apakah ada kelanjutan dari drama Alchemy of Souls yang kini sudah tayang season 1 dan 2, maka jawabannya kemungkinan besar hanya sampai 2 season saja.

Kenapa hanya ada sampai season 2?

Alasan utamanya, Alchemy of Souls season 1 sudah sangat cukup untuk menceritakan plot pembuka dari sosok Naksu dan hubungannya dengan Jang Uk (dari seorang guru hingga menjadi sosok yang disukai). Sedangkan di season 2, dilanjutkan dengan lebih banyak scene romantis antara Jang Uk dan Jin Bu Yeon (dengan jiwa Naksu).

Untuk di season ke 2, cerita seperti berfokus untuk membereskan masalah yang sudah Jin Mu ciptakan dan membuka tabir kebenaran yang selama ini disembunyikan. Jin Mu pantas menerima hukuman yang setimpal dari yang selama ini ia lakukan.

Di season pertama, Naksu diperankan oleh Jung So min yang wujudnya adalah tubuh asli dari Jin Bu Yeon (dikenal dengan Mu Deok) tetapi jiwanya diisi oleh Naksu. Sedangkan di season kedua Naksu diperankan Go Youn Jung yang mana itu adalah wujud asli dari Naksu namun diisi oleh jiwa Jin Bu Yeon.

Jika dipaksakan untuk season yang ke 3, untuk membahas apa dan siapa

  • Kehidupan Jin Mu? sepertinya hampir tidak mungkin.
  • Kehidupan Jang Uk? tidak, sudah dibuka dan diceritakan season pertama.
  • Kehidupan Jin Bu Yeon? tidak juga, sebagian sudah dibahas di season 1 dan dilengkapi di season 2.
  • Kehidupan Naksu? tidak perlu, karena sudah dibahas lengkap di dua season.
  • Tutorial memasak ala Park Jin? akan lebih absurd lagi jika ini terjadi 😭 

Tidak ada urgensi cerita yang perlu disampaikan lagi, semua cerita sudah tersampaikan pada dua season yang sudah ditayangkan.

Sepertinya memang jalan terbaik adalah menyelesaikan konflik di dua episode terakhir pada season ke 2. Entah akan berakhir sad ending ataupun happy ending, kita harus menerimanya, itu sudah menjadi keputusan terbaik dari penulis. Walaupun mimin tetap berharap akan berakhir happy ending 😞😩