Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis 18 Again, Drama Korea yang Penuh Pesan Keluarga!

Sinopsis 18 Again
Sinopsis 18 Again

Tentang 18 Again

18 Again (18 어게인) adalah drama korea terbaru yang rilis pada akhir september 2020. Drama ini disutradarai oleh Ha Byung Hoon dengan naskah cerita yang ditulis oleh Kim Do-Yeon, An Eun-Bin, Choi Yi-Ryun. Drama korea ini diproduksi oleh JTBC TV dengan jumlah episode yang direncanakan adalah 16 episode.

Sinopsis 18 Again

Dalam drama terbaru besutan JTBC TV ini menceritakan tentang hubungan suami istri antara Jung Da Jung (diperankan oleh Kim Ha Neul) dan Hong Dae Yong (diperankan oleh Yoon Sang Hyun). Mereka menikah di usia yang masih sangat muda, setelah usia pernikahannya hampir 20 tahun, kini hubungan pernikahan mereka terancam perceraian. 

Awal kisah dimulai ketika Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya yang kemudian ia dipandang rendah oleh keluarga Jung Da Jung, bahkan juga teman-temannya. Ditengah kesibukan pekerjaannya sebagai seorang penyiar radio pemula, ia sudah benar-benar tidak tahan akan hal itu dan akhirnya ia membuat surat cerai untuk suaminya tersebut.

Disisi lain, mereka memiliki 2 anak kembar, yaitu Hong Shi Woo (diperankan oleh Ryeoun) dan Hong Shi A (diperankan oleh Roh Jeong Eui), dari hasil pernikahannya. Usia mereka sama-sama 18 tahun dan saat ini sedang duduk di bangku SMA. Sementara itu, setelah mendapatkan surat cerai dari istrinya, Hong Dae Young mulai memandang dirinya sebagai pecundang dan menyesal karena cita-cita lama yang sempat ia impikan.

Berlarut-larut menyesali kehidupannya yang menyedihkan, ia tiba-tiba mendapati kejadian diluar nalar manusia. Dia berubah menjadi sosok yang masih muda, layaknya ia berusia 18 tahun. Kejadian luar biasa tersebut, kemudian ia manfaatkan untuk menebus semua kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu. Dia mencoba memulai kehidupan barunya dengan mengubah namanya menjadi Go Woo Young (diperankan oleh Lee Do Hyun). 

Di sekolah, Go Woo Young berusaha melindungi anak-anaknya dan mendekati mereka untuk mengetahui impian masa depannya. Namun, banyak hal tak terduga, termasuk ketika anak laki-lakinya, Siwo, dirundung oleh Go Ja Sung (diperankan oleh Hwang In Yeop). Bagaimana kah kelanjutan dari ceritanya? Silahkan tonton sendiri ya fess! Drama yang satu ini masuk sebagai salah satu jajaran drama korea on going yang wajib ditonton.

Situs Penyiaran

Buat kalian yang ingin tau situs nonton drakor legal dimana aja yang menyediakan drama korea 18 again, kini sudah tersedia di layanan streaming drama korea legal iQIYI secara gratis, jika tidak suka dengan layanan tersebut maka kalian bisa menonton melalui layanan streaming Viu mulai tanggal 6 oktober 2020.

Video Teaser

Admin Bae
Admin Bae Hi, call me Bae!