Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Drama Korea Terbaik Bulan November 2020

Nonton drama korea itu pasti tidak ada ujungnya, satu series sudah selesai. Muncul lagi drakor lainnya yang menunggu untuk ditonton. Sebagai penggemar drakor, mengikuti drama yang sedang on-going di bulan oktober merupakan suatu keseruan tersendiri. Bagaimana tidak? Kita dibuat bertanya-tanya tentang kelanjutan cerita dari drama tersebut dan diharuskan menunggu selama seminggu kedepannya lagi. Belum lagi dimasa pandemi seperti sekarang, jadwal rilis dramanya pun kadang menjadi tidak tentu. Yah, apa boleh buat, mending mimin kasih rekomendasi buat bulan november ini, drama korea on-going terbaik apa saja yang wajib ditonton.

Berbicara tentang drama korea, ada banyak sekali genre yang bisa kalian nikmati. Faktanya, drama korea itu nggak melulu soal romantika kisah cinta dan tangisan kekasih yang sehabis ditinggal mati pacarnya. Genre drama korea itu bermacam-macam, mulai dari misteri, kejahatan, politik, kolosal / kerajaan, kesehatan / medis, persahabatan, historical / sejarah, komedi dan masih banyak lagi. Ini alasan kenapa drama korea nggak gampang bikin bosen, karena genre yang disajikan sangat beragam dan bisa dinikmati siapa saja. Termasuk cowok!

Baiklah mukadimahnya segitu aja, tidak perlu berlama-lama mari kita langsung sajikan drama korea on-going terbaik di bulan november apa saja yang wajib ditonton. Daftar ini didasarkan dari jumlah rating yang didapat drama korea dibawah adalah yang menempati posisi tertinggi antara lain:

The Penthouse: War in Life (2020)

The Penthouse

Ditulis oleh Kim Soon-ok, novel ini dikenal dengan drama "makjang" (terkenal) dramatis. Drama ini berhasil mendapatkan rating yang sangat tinggi, episode pertama mencapai 9.2% dan episode kedua berhasil mencapai 11.4%.

Drama ini bermaksud untuk meliput masalah pendidikan dan bisnis real estate di Korea Selatan, termasuk Lee Ji-ah, Kim So-yeon dan Eugene.

Kisah ini sangat mirip dengan drama populer JTBC "Sky Castle", yang menceritakan obsesi ekstrim dari keluarga kaya dengan universitas terkenal. Namun, "Penthouse" itu berubah menjadi konspirasi, dan konflik antar penduduk menambahkan elemen yang lebih intens dan ekstrim.

Korean: 펜트하우스
Genre: Suspense, Life, Drama, Family, Mature
Pemain: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene
Rating: 8,9/10 (524 rating)

Start-Up (2020)

Start-Up (2020)
Start-Up (2020)

Startup mengambil latar di Silicon Valley fiktif Korea Selatan yang disebut sebagai Sandbox dan menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan rintisan / startup.

Seo Dal Mi bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea Selatan. Dia adalah seorang petualang yang tidak memiliki banyak hal, tetapi memiliki rencana besar untuk dirinya sendiri. Dia juga memiliki pengalaman kerja paruh waktu yang luas dan sangat dinamis.

Startup jadi drama paling populer dan menjadi trending topik disetiap epsidoenya di media sosial Twitter.

Korean: 스타트업
Genre: Bisnis, Komedi, Romansa, Pemuda, Drama
Pemain: Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, Kang Han Na
Rating: 8,9/10 (524 rating)

Search (2020)

Search (2020)
Search (2020)

Yong Dong Jin adalah seorang sersan tamtama di angkatan bersenjata Korea. Dia juga pawang anjing pelacak terkemuka di militer, hanya satu bulan setelah keluar dari rumah sakit yang telah lama ditunggu-tunggu.

Namun, hanya beberapa minggu sebelum dia dapat kembali ke dunia sipil, sebuah kasus misterius mengancamnya untuk terjerumus ke dalam konspirasi yang panjang dan merepotkan.

Korean: 써치
Genre: Militer, Ketegangan, Thriller, Misteri
Pemain: Jang Dong Yoon, Krystal, Yoon Park, Lee Hyun Wook, Moon Jung Hee
Rating: 8,7/10 (524 rating)

Tale of the Nine-Tailed (2020)

Tale of the Nine-Tailed (2020)
Tale of the Nine-Tailed (2020)

Drama ini menampilkan cerita legenda mitos rubah berekor sembilan atau gumiho, Lee Yeon yang baru saja menetap di kota. Mampu berubah menjadi bentuk manusia, dia pergi tentang membersihkan roh manusia, sambil menciptakan malapetaka.

Saudara tiri Lee Yeon adalah Lee Rang, ia terkenal sebagai sosok gumiho yang paling berbahaya dari semua gumiho yang hidup di antara manusia. Meskipun dirinya sendiri setengah manusia, dia menyimpan penghinaan yang mendalam bagi semua orang. Untuk olahraga, dia akan melepaskan kehebatannya yang menggoda pada manusia-du-journya, dengan berjanji untuk mengabulkan keinginan mereka, hanya untuk menipu mereka agar membayar harga yang tinggi untuk keinginan duniawi mereka.

Korean: 구미호뎐
Genre: Laga, Thriller, Romansa, Drama, Fantasi, Melodrama
Pemain: Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, Kim Bum, Kim Yong Ji
Rating: 8,9/10 (524 rating)

Private Lives (2020)

Private Lives (2020)
Private Lives (2020)

Penipu menemukan rahasia yang dimiliki negara dan mencoba mengungkap rahasia itu. Untuk mengungkapnya, mereka harus melawan perusahaan besar dengan menggunakan semua keterampilan yang dimilikinya. Lee Jung-Hwan adalah pemimpin tim pada perusahaan besar. Dia terlihat seperti karyawan perusahaan biasa, tetapi dia merupakan sosok yang misterius. Cha Joo-Eun adalah seorang wanita penipu, berpenampilan manis & lugu. Dia memutuskan dirinya untuk menjadi seorang yang jahat.

Korean: 사생활
Genre: Komedi, Romansa, Kriminal, Drama
Pemain: Seo Hyun, Go Kyung PyoK, im Hyo Jin, Kim Young Min, Tae Won Seok
Rating: 8,1/10 (197 rating)

More Than Friends (2020)

More Than Friends (2020)
More Than Friends (2020)

Kyung Woo Yeon adalah sosok gadis polos yang selalu ceria layaknya remaja seusianya. Ia punya ambisi yang tinggi terhadap impian, juga pada kisah cintanya. Woo Yeon tampaknya jatuh cinta kepada temannya sendiri, Lee Soo, namun sepertinya perasaannya tidak terbalas karena Lee Soo hanya menganggap Woo Yeon hanya sebatas teman akrab. Ia bahkan bertahan untuk memperjuangkan perasaannya kepada Lee Soo, selama hampir 7 tahun. Lalu memutuskan untuk menyerah dan mencari cara untuk melupakannya serta mencari sosok baru yang tepat.

Korean: 거짓말의 거짓말
Genre: Komedi, Romansa, Pemuda, Drama
Pemain: Ong Seong Wu, Shin Ye Eun, Kim Dong Jun, Pyo Ji Hoon, Baek Soo Min, Choi Chan Ho
Rating: 8,4/10 (354 rating)

18 Again (2020)

18 Again (2020)
18 Again (2020)

Berlarut-larut menyesali kehidupannya yang menyedihkan, seorang laki-laki paruh baya, Hong Dae Young tiba-tiba mendapati kejadian diluar nalar manusia. Dia berubah menjadi sosok yang masih muda, layaknya ia berusia 18 tahun. Kejadian luar biasa tersebut, kemudian manfaatkan untuk menebus semua kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu. Dia mencoba memulai kehidupan barunya dengan mengubah nama menjadi Ko Woo Young. Bagaimana kah kelanjutan dari cerita drama 18 again? Silahkan tonton sendiri ya fess!

Korean: 18 어게인
Genre: Komedi, Romansa, Pemuda, Drama, Fantasi
Pemain: Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, Roh Jeong Eui
Rating: 8,5/10 (228 rating)

Itulah 10 rekomendasi drama korea on going di bulan oktober-november yang bisa kami sajikan, jikalau ada tambahan apapun itu entah kritik, saran, masukan dan lainnya. Jangan pernah segan untuk menulisnya di kolom komentar ya! Terima kasih

Admin Bae
Admin Bae Hi, call me Bae!