Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Start-Up, Drama Korea yang Membahas Bisnis dan Investasi

Start-Up (2020)
Start-Up (2020)

Tentang Drama

Start up (스타트업) adalah drama hasil kerjasama antara tvN dan Netflix, yang disutradarai oleh Oh Choong Hwan dan Park Hye Ryun sebagai penulis naskah cerita. Drama yang juga bergenre komedi romantis ini menghadirkan aktor dan aktris korea papan atas, salah satunya adalah Bae Suzy. Drama start up akan mulai tayang pada 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 setiap sabtu dan minggu.

Sinopsis

Start up adalah sebuah drama yang memiliki latar belakang layaknya Silicon Valley Amerika Serikat, tempat tersebut bernama Sandbox, sebuah tempat dimana para pebisnis hebat Korea Selatan berada. Bermula dari tempat tersebut, kisah perusahaan start up ini dimulai.

Seorang gadis muda bernama Seo Dal Mi (diperankan oleh Bae Suzy) memiliki sebuah impian besar, ia ingin menjadi sosok Steve Jobs-nya Korea. Namun, ada banyak sekali rintangan yang harus dihadapinya. Dia terlahir bukan sebagai orang yang berada, tetapi itu bukan menjadi masalah besar baginya. Tekat dan niatnya untuk memiliki sebuah perusahaan besar kian hari kian menambah semangat, ia percaya bahwa mimpinya akan segera terwujud. Seo Dal Mi adalah sosok yang tekun, ia sudah memiliki banyak pengalaman bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Setelah Seo Dal Mi, ada sosok jenius yang terampil bernama Nam Do San (diperankan oleh Nam Joo Hyuk), seorang founder dari perusahaan teknologi bernama Samsan Tech. Ia ingin memiliki banyak investasi saham di perusahaan-perusahaan besar. Disisi lain, Seo Dal Mi mengingat sosoknya sebagai cinta pertama yang keren. Karena hal itu, ia memutuskan untuk membangun sebuah start up untuk mengubah "kesalahpahamannya" menjadi kenyataan.

Tokoh ketiga, Han Ji Pyeong (diperankan oleh Kim Seon Ho) adalah sosok pemilik perusahaan rintisan bernama SH Venture Capital. Ia berniat mendirikan perusahaan rintisan tersebut demi untuk melunasi hutang-hutangnya. Han Ji Pyung dikenal sebagai sosok yang memiliki keterampilan investasi yang menakjubkan, berkat kemampuan berbicaranya yang tajam ia akhirnya dijuluki "Investasi Ramsay Gordan". Meskipun banyak orang mengenalinya sebagai sosok yang jahat, sisi lain darinya ternayata merupakan seseorang yang sangat lembut, terkhusus untuk orang yang dianggapnya istimewa yang sering memberinya bantuan di masa lalu.

Tokoh keempat, seorang CEO wanita yang memiliki segalanya, Won In Jae (diperankan Kang Han Na). Latar belakang pendidikan yang bagus, wajah yang sempurna dan kaya, itulah dirinya. Dia bahkan menganggap sosoknya sebagai chaebol (sebutan untuk konglomerat di Korea). Namun, semua itu sempat terhenti dikarenakan ayahnya, ia dibuang layaknya sebuah bidak catur yang tidak berguna. Karena hal itu, ia memutuskan untuk memulai terjun ke sebuah perusahaan start up di sandbox.

Bagaimanakah kelanjutan cerita dari drama korea Start Up ini? Mimin sih udah penasaran banget sama jalan cerita sebenarnya, semoga benar drama korea yang rilis bulan oktober ini bakalan jadi menarik sebagai the next Itaewon Class, apakah akan lebih bagus atau justru kurang dari itu? Kita tunggu saja rilisnya di bulan Oktober nanti geng!

Tempat Nonton

Drama Korea Start-Up dapat ditonton secara online melalui layanan streaming Netflix mulai tanggal 17 Oktober - 06 Desember 2020, setiap hari sabtu dan minggu.

Video Teaser Start-Up


Admin Bae
Admin Bae Hi, call me Bae!

Posting Komentar untuk "Start-Up, Drama Korea yang Membahas Bisnis dan Investasi"