Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Drama Korea Terbaik Tahun 2020

Bulan baru, pun juga sama dengan drama korea, pasti akan ada tayangan dengan judul yang baru. Beberapa bulan terakhir kalian ngerasa nggak sih, sepertinya minat untuk menonton drama korea sedikit bertambah, setuju kan hyung? Iyalah, siapa coba yang nggak bosen, udah hampir lebih dari 6 bulan kita di rumah setiap hari dengan aktivitas yang gitu-gitu aja. Satu-satunya hiburan yang bisa menemani kita ya drama korea, tau sendiri kan episodenya nggak habis-habis. 😂

Drama korea itu paling asik kalo dinikmati secara bertahap, jadi feel-nya agak lebih dapet gitu. Kalian pasti pernah ngikutin drama korea yang lagi on-going gitu kan, ya seperti itulah rasanya. Sedangkan kalo kita liatinnya maraton, selain nggak bagus buat mata yang terus-terusan mantengin layar gadget kalian juga pasti rasanya pengen buru-buru abisin episodenya. Jadinya, gaya menonton seperti itu sebaiknya dihindari, nikmati aja tiap episodenya. Jangan terpaku untuk menghabiskan satu judul secara langsung, tetap lakukan kegiatan produktif seperti biasanya. Toh, drakor cuman sekedar saran penghibur. 

Wah, Mimin kok jadinya malah ceramah 😠. Eh nggak kok, niat mimin cuman sekedar mengingatkan biar nggak lupa waktu nontonin drakor. Balik lagi ke pembahasan topik aja deh, selanjutnya untuk membantu kalian yang sedang mencari judul drama korea apa saja yang akan tayang pada bulan Oktober sampai November 2020 ini, disini mimin Bae bakalan bikinin kalian list-nya nih. Silahkan disimak ya ceunah!

Daftar Drama Korea Tahun 2020

Pada bulan oktober, setidaknya ada 7 drakor yang udah mimin survei secara ketat dan teruji klinis. Daftarnya antara lain sebagai berikut :

  • If You Cheat, You Die
  • Please Don't Meet Him
  • Get Revenge
  • The Spy Who Loved Me
  • Kairos
  • Tale of the Nine Tailed
  • Start-Up

1. If You Cheat, You Die

If You Cheat, You Die
If You Cheat, You Die

Mulai Tayang : ? Oktober, 2020

Dibintangi: Cho Yeo-Jeong dan Go Joon

Dalam drama if you cheat, you die Cho Yeo-Jeong berperan sebagai novelis terkenal dengan karya-karyanya yang membahas misteri dan kriminal, yang selalu memasukkan cerita pembunuhan sebagai bagian dari proses penulisannya. Dia menikah dengan seorang pengacara yang mengurusi perceraian yaitu diperankan oleh Go Joon. Banyak spekulasi bahwa drama ini akan membawa kisah perjuangan tentang pernikahan pasangan tersebut, yang dibumbui dengan kebohongan dan pengkhianatan satu pihak. Kayaknya, yang suka sama drama World of the Married bakal menyukai drama Korea ini sih.

2. Please Don't Meet Him

Please Don’t Meet Him
Please Don’t Meet Him

Mulai Tayang: ? Oktober, 2020

Dibintangi: Seo Ji Sung dan Jung Kook Hee

Song Ha Yoon adalah seorang gadis yang ingin merasakan indahnya jatuh cinta, karena sulitnya mendapatkan pasangan yang baik, dia mengembangkan sebuah program AI yang disebut Cho Sang Shin untuk menilai 'manusia sampah' demi menyelamatkan orang lain dari hubungan yang buruk. Namun program tersebut tidak berlaku untuk menganalisis Jung Kook Hee. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

3. Get Revenge

Get Revenge
Get Revenge

Mulai Tayang: ? Oktober, 2020

Dibintangi: Kim Sa Rang dan Yoon Hyun-Min

Get Revenge adalah kisah tentang Hae-Ra dan Min-Joon, dua sosok yang terjerat di dalam kesialan, sehingga membuat mereka ingin membalas dendam pada orang-orang yang membuat sial hidupnya.

4. The Spy Who Loved Me

The Spy Who Loved Me
The Spy Who Loved Me

Mulai Tayang: Oktober, 2020

Dibintangi: Eric, Yoo In-Na, Lim Ju-Hwan

Kang A-Reum (Yoo In-Na) menikah dengan Ji-hoon, dia tidak pernah menyadari bahwa suaminya adalah seorang mata-mata. Setelah bercerai, dia bekerja menjadi desainer yang sukses, kemudian ia menikahi Derek Hyun, yang ternyata doi juga merupakan mata-mata rahasia.

5. Kairos

Kairos
Kairos

Mulai Tayang: 26 Oktober 2020

Dibintangi: Shin Sung-Rok, Lee Se-Young

Kairos adalah sebuah drama yang menarik yang membahas tentang perjalanan waktu. Kisah berawal ketika Kim Seo Jin yang memiliki kehidupan sempurna, ia sangat marah ketika putrinya diculik dan membuatnya merasa putus asa. Han Ae-ri, berjuang untuk merawat ibunya yang sakit, tiba-tiba ia menghilang. Garis waktu sosok yang menghilang tadi diduga tumpang tindih saat Seo-jin menghubungi Ae-ri dari masa depan. Bagaimana cerita selanjutnya? Mimin penasaran banget sama mas mantan putera perusahaan Jangga ini.

6. Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed
Tale of the Nine Tailed

Mulai Tayang: ? Oktober, 2020

Dibintangi: Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, Kim Beom

Gumiho dalam sejarah korea merupakan sebutan untuk rubah berekor sembilan, dalam drama ini Lee Dong Wook dan Kim Beon akan berperan sebagai Gumiho tersebut. Tale of the Nine Tailed adalah drama yang berfokus pada kisah Yi Yeon (Lee Dong-Wook), yang melayani seorang pimpinan publik antara gerbang dunia hidup dan mati, tugasnya adalah untuk membersihkan manusia yang telah meninggal. .

7. Start-Up

Start-Up
Start-Up

Mulai Tayang: Oktober, 2020

Dibintangi: Nam Joo-hyuk, Bae Suzy

Serial drama produksi Netflix ini menceritakan tentang dua wirausahawan muda dan ambisius (jadi inget drama Itaewon Class nih hehe), drama yang dibintangi oleh Nam Joo-Hyuk dan Bae Suzy ini berfokus tentang mimpi besar yang ingin mereka raih yaitu menciptakan Silicon Valley-nya Amerika di Korea. Seperti bakal menarik banget sih drama ini 😏, baca juga sinopsis start-up.

Daftar Drama Korea November 2020

Untuk bulan November, hasil survei mimin lebih sedikit nih. Kedepan bisa aja, akan muncul judul-judul baru yang memang pada waktu mimin nulis artikel saat sekarang, belum diumumkan secara resmi. Ada tiga drama yang tayang pada bulan November, berikut adalah daftarnya :

  • Extraordinary Rumor
  • City Couple's Way of Love
  • Live On
  • Day and Night
  • Birthcare Center

1. Extraordinary Rumor

Extraordinary Rumor
Extraordinary Rumor

Mulai Tayang: November, 2020

Dibintangi: Joe Byeong-Go, Yu Jung-Sang, Kim Se-Jeong, Yum Hye-Ran dan Ahn Suk-Hwan

Amazing Rumor atau Extraordinaty Rumor merupakan sebuah drama yang menceritakan sebuah kelompok yang disebut 'Counter'. kelompok tersebut terdiri dari lima anggota yang bertugas untuk menangkap roh jahat yang berkeliaran di bumi. Untuk berbaur dengan masyarakat lainnya, mereka menyamar sebagai pegawai di sebuah kedai mie. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya?

2. City Couple's Way of Love

City Couple's Way of Love
City Couple's Way of Love

Mulai Tayang: ? November 2020

Dibintangi: Ji Chang Wook dan Kim Ji Won

Drama baru yang disutradarai oleh sutradara yang sama dengan drama It's Okay To Not Be Okay ini akan segera fenomenal. Babang ichang yang selalu juara dalam membintangi drama romcom disandingkan bersama Kim Ji-Won, yang menurut mimin ini drama bakal fenomenal sih. Semoga aja sesuai ekspektasi.

Park Jae-Won (Ji Chang-Wook) adalah seorang arsitek dengan kepribadian jujur dan ulet. Dia sering menghabiskan waktu untuk sekedar berjalan-jalan di kota untuk mengumpulkan barang-barang yang berbeda. Suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita yang membuatnya terpikat, namun tidak sempat untuk menemuinya dan dia menghilang. Lee Eun-O (Kim Ji-Won) bekerja sebagai seorang freelancer. Dia melakukan perjalanan. Saat dalam perjalanannya, Lee Eun-O bertemu dengan Park Jae-Won di tempat yang aneh. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Sun-A dan berpura-pura memiliki jiwa yang bebas, yang merupakan kepribadian yang sangat berbeda dari dirinya. Dia jatuh cinta padanya.

3. Live On

Live On (2020)
Live On

Mulai Tayang: 17 November 2020

Dibintangi: Minhyun, Jung Da-Bin, Ro Jong-Hyun, Yang Hye-Ji

Baek Ho-Rang (Jung Da-Bin) adalah seorang siswa sekolah menengah. Karena penampilannya yang cantik, dia populer di media sosial dan sekolah. Namun, karena kepribadian Baek Ho-Rang yang mulia, dia hanya memiliki satu teman. Baek Ho-Rang mengalami masalah. Dia mengetahui bahwa seseorang mencoba mengungkapkan rahasianya. Untuk menemukan orang tak dikenal itu, Baek Ho-Rang bergabung dengan klub penyiaran di sekolahnya. Minhyun adalah kepala klub penyiaran. Dia perfeksionis dan dihormati oleh anggota klub. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

4. Day and Night

Day and Night
Day and Night

Mulai Tayang: Nov 30, 2020 - Jan 19, 2021

Dibintangi: Namgoong Min, Lee Chung Ah, Kim Seol Hyun, Yoon Sun Woo

Seputar rangkaian peristiwa misterius terkait peristiwa yang terjadi di sebuah desa 28 tahun yang lalu. Do Jung Woo adalah pemimpin tim yang cakap dan legendaris dari Satgas Polisi Nasional. Rambutnya berantakan, dia terus aduh, menghisap lolipop seperti anak kecil sepanjang hari, tapi ada rahasia misterius dibalik penampilannya yang licik.

Gong Hye Won adalah seorang polisi yang penuh gairah, dan dia tidak menghalangi dia untuk terus maju. Di balik wajah cantiknya adalah pemarah. Dia tidak akan tenang kecuali dia mengatakan apa yang ingin dia katakan. Dia adalah salah satu petarung terkuat dan terkuat di tim dan bisa minum orang lain di bawah meja, tetapi dia juga memiliki sisi yang sangat canggung.

Jamie adalah detektif pinjaman dari FBI. Dia diadopsi sejak dia masih kecil dan hampir tidak memiliki ingatan tentang kehidupan sebelumnya, tetapi dia kembali ke Korea untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai terkait dengan ingatan yang hilang 28 tahun yang lalu.

5. Birthcare Center

Birthcare Center
Birthcare Center

Mulai Tayang: Nov 2, 2020 - Nov 24, 2020

Dibintangi: Uhm Ji Won, Park Ha Sun, Jang Hye Jin, Yoon Park, Choi Ri

Karir kerja Oh Hyun Jin sangat mempesona. Dia adalah anggota dewan termuda di perusahaan tempat dia bekerja dan terbiasa menangani semua yang dia lakukan. Namun saat melahirkan anak pertamanya, ia kaget. Melahirkan jauh lebih sulit dari yang dia harapkan, dan dia segera menemukan bahwa meskipun dia mudah dalam semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan, dia tidak tahu bagaimana cara membesarkan bayinya.

Setelah keluar dari rumah sakit, dia pergi ke pusat perawatan kesuburan - sebuah institusi unik di mana bahkan bintang kelas satu pun bisa mendapatkan perawatan pascapersalinan. Dia menyadari dengan frustrasi bahwa dia adalah ibu tertua di center, dan dengan rasa malu memperhatikan bahwa semua orang sepertinya tahu apa yang dia lakukan dengan bayinya.

Baca juga : Drama Korea yang akan Tayang Desember 2020

Itulah daftar drama korea yang akan tayang pada bulan Oktober dan November nanti, kira-kira mana yang paling kalian nantikan sob? Tulis rekomendasi drakor kalian di komentar ya!

Admin Bae
Admin Bae Hi, call me Bae!