Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea Netflix Terbaik Tahun 2020

Selain lengkap dengan dunia film dan animasi, Netflix sebagai perusahaan streaming terbesar di dunia saat ini juga memiliki koleksi drama korea yang tak kalah lengkap loh. Tahun 2020 ini, Netflix banyak menayangkan serial drama korea populer, sebut saja Extracurricular, It's Okay Not To Be Okay dan yang sekarang yang sedang booming, yaitu drama Start-Up.

Jika kalian saat ini sedang bingung dan gundah ingin menonton tayangan netflix apa, maka mimin akan memberikan saran sekaligus rekomendasi tontonan menarik yaitu drama korea terbaik yang ada di Netflix. Drama yang mimin ulas berikut ini, tentu sebelumnya udah mimin tonton dan memang layak untuk direkomendasikan ke kalian.

Penasaran drama korea terbaik apa saja yang tersedia dan tayang di Netflix? Check this out!

Crash Landing on You

Crash Landing on You on Netflix

Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) seorang pebisnis dari Korea Selatan secara tidak sengaja mendarat di tempat yang tidak tepat dari DMZ (zona demiliterisasi perbatasan Korea Utara). Dia diselamatkan oleh Kapten Ri Jung Hyuk (Hyun-bin), ketua kompi militer khusus Korea Utara. Proses pertemuan dan langkah penyelamatan tersebut membuat mereka menjadi dekat, dia harus merahasiakan identitas Se-Ri dan membawanya pulang dengan selamat.

Genre : Military, Comedy, Romance, Drama, Political

Kingdom (Season 1 & 2)

Kingdom on Netflix

Drama ini merupakan serial original Netflix yang mengambil latar Dinasti Joseon, Seorang raja diketahui mengidap penyakit aneh dan banyak kabar beredar bahwa sang raja sudah mati. Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) mencoba mencari tahu penyakit yang diderita ayahnya, tetapi ditolak oleh ibu tiri dan kakeknya yang berambisi pada jabatan. Mereka bersepakat untuk merahasiakan keadaan raja sampai mereka berhasil menguasai tahta kerajaan (yaitu dengan menyingkirkan sang Putra Mahkota).

Genre : Thriller, Historical, Horror, Drama, Zombies

Vagabond Season 1

Vagabond on Netflix

Setelah kejadian na'as menimpa sebuah pesawat yang membawa keponakannya dalam perjalanan ke Maroko, seorang pemeran pengganti bernama Cha Dal-gun (Lee Seung-Gi) bersumpah untuk mencari tahu kebenaran yang terjadi. Dengan bantuan agen Badan Intelijen Nasional Go Hae-ri (Bae Suzy), keduanya mulai menyelidiki kotornya permainan pemerintah dan korupsi yang terjadi. Hingga banyak konspirasi yang melengkapi terjadinya kecelakaan pesawat tersebut.

Genre : Action, Thriller, Mystery, Crime, Melodrama

Hospital Playlist

Hospital Playlist

Drama ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang berasal dari fakultas kedokteran yang sama. Selanjutnya mereka kini menjadi dokter di rumah sakit yang sama. Drama tersebut menggambarkan kehidupan rumit mereka di dalam dan di luar ruang operasi. Selain rutinitas di dalam rumah sakit yang padat, mereka masih menyempatkan untuk mengambil waktu luang untuk bersantai, mereka membentuk sebuah band kecil untuk berkumpul bersama.

Genre : Friendship, Comedy, Romance, Life, Drama, Medical

Itaewon Class

Itaewon Class

Park Saero-yi (Park Seo-Joon) dikeluarkan dari sekolah setelah memukul seorang perundung sekolah yang kebetulan adalah putra dari direktur grup Jangga, sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang makanan. Lalu, dia kehilangan ayahnya karena sebuah kecelakaan. 

Setelah kehidupannya berubah menyedihkan, dia bersumpah untuk menghancurkan perusahaan Jangga yang telah menghancurkan hidupnya dengan memulai sebuah usaha dan membuka kedai kecil di dekat Itaewon, Seoul, dengan tujuan mengubahnya menjadi toko waralaba besar suatu saat nanti. Ia lalu bertemu dengan keempat teman seperjuangannya dan berjuang bersama.

Genre : Food, Friendship, Business, Romance, Life, Drama

It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay on Netflix

Drama ini mengusung sebuah genre yang istimewa, yaitu topik yang bahkan bisa dibilang sangat tabu di Korea Selatan. Penulis buku anak-anak populer Ko Mun Yeong (Seo Ye-Ji) menderita gangguan mental dan berkepribadian antisosial. Ia tak sengaja bertemu dengan pengasuh rumah sakit jiwa Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) memiliki kontrol emosional yang tinggi dan harus merawat kakaknya yang autis. Mereka berdua saling mengobati sakit yang dideritanya satu sama lain.

Genre : Psychological, Comedy, Romance, Drama, Family

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine

Drama sejarah ini terjadi pada era dinasti terakhir Korea, yaitu Joseon, kala itu Jepang datang menguasai Korea pada awal tahun 1900-an. Eugene Choi (Lee Byung-hyun), seorang tentara Amerika Serikat yang kembali ke tanah airnya, ketika kembali ia bertemu dengan sosok Go Ae-shin (Kim Tae-Ri), seorang bangsawan yang memberontak secara diam-diam dan berjuang untuk kemerdekaan Korea.

Genre : Action, Military, Historical, Romance, Tragedy, Political

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Kim Bok-joo adalah seorang atlet angkat besi berusia 20 tahun, kesehariannya adalah mengangkat barbel, dan itu ia lakukan sepanjang hidupnya sehingga membuatnya tidak tahu apa-apa selain hal itu. Namun, seketika hidupnya berubah setelah ia menemukan cinta pertamanya. Hatinya mulai tergoyahkan dan hal-hal yang tak biasa pun terjadi.

Genre : Friendship, Comedy, Romance, School, Youth, Sports

Romance is a Bonus Book

Romance is a Bonus Book Netflix

Drama ini menceritakan seorang wanita berusia tiga puluhan, Kang Dan Yi, yang ingin bekerja setelah lama berhenti dari karirnya yang dulu. Dia hidup untuk merawat suami dan putrinya. Dia telah berteman dengan Cha Eun Ho sejak dia masih kecil.

Genre : Friendship, Business, Comedy, Romance, Life, Drama, Melodrama

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Setelah pertemuan yang tidak disengaja di rumah sakit, seorang tentara menjadi bersemangat untuk mencari seorang dokter bedah yang membuatnya tertarik. Filosofi yang berlawanan memisahkan mereka, tetapi takdir memiliki rencana lain. Takdir mempertemukannya kembali, namun tidak dalam keadaan dan kondisi yang menyenangkan, justru keadaan tersebut membuatnya harus berwaspada.

Genre : Action, Military, Comedy, Romance, Drama, Medical

Drama Korea Netflix Terbaru

Ada pula rekomendasi dari kami untuk Anda yang sedang mencari drama korea terbaik tahun 2020 di Netflix. Daftar drama korea 2020 ini sangatlah bagus dan memiliki cerita yang menarik, apa saja?

  1. Mystic Pop-up Bar
  2. Extracurricular
  3. Start-Up

Baca juga8 Rekomendasi Film Korea Terbaik yang Ada di Netflix

Itulah 10 Daftar Drama Korea Terbaik Tahun 2020 di Netflix yang Wajib Ditonton dikala keseharian menjalani WFH sebagai hiburan yang bagus dan menyenangkan.