Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lengkap Upcoming Drama Korea 2023

Drama Korea seperti tidak ada habisnya, tahun lalu tayang beberapa drama seru dari berbagai genre ikut menghiasi platform streaming mainstream. Pun di tahun 2023 ini, ada banyak daftar nama drama Korea yang seperti biasa akan menemani weekend kamu jadi lebih berwarna!

Tak sedikit judul baru yang akan dikeluarkan oleh para produser-nim, namun beberapa ada yang melanjutkan dari cerita sebelumnya yang sudah ada. Apapun itu, kita harus mendo'akan semoga projek para produser-nim diberikan kelancaran agar bisa menghibur kita para pecinta drakor.

Tak perlu banyak basa-basi, berikut adalah daftar drama Korea yang akan ditayangkan pada tahun 2023:

Payback

Drama Korea Payback (2023)

Pemeran: Lee Sun Kyun, Moon Chae Won, Kang Yoo Seok, Park Hoon.

Jadwal tayang: Jum'at-Sabtu, 6 Januari 2023

Genres: Thriller, Mystery, Business, Drama

Sinopsis singkat: Eun Yong (Lee Sun-Kyun) adalah seorang trader. Dia bekerja untuk melawan kartel uang, yang berkolusi dengan hukum. Baca selengkapnya Sinopsis Payback.

The Devil

Drama Korea the Devil (2023)

Pemeran: Kim Tae Ri, Oh Jung Se, Hong Kyung

Jadwal tayang: Juni 2023

Genres: Thriller, Supernatural

Sinopsis singkat: Ada sebuah dunia tempat para iblis bersembunyi. Ku San Young (Kim Tae Ri) dirasuki oleh salah satu iblis tersebut. Yeom Hae Sang dapat melihat iblis yang telah merasuki Ku San Young. Mereka mencoba mencari tahu kebenaran di balik kematian misterius yang berhubungan dengan lima benda keramat. Baca selengkapnya Sinopsis The Devil.

My Man is Cupid

Jang Dong Yoon - My Man is Cupid (2023)

Pemeran: Jang Dong Yoon, Nana

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Comedy, Romance, Fantasy

Sinopsis singkat: Bercerita tentang seorang peri yang jatuh cinta setelah tertembak oleh panahnya sendiri dan seorang wanita yang kehilangan belahan jiwanya ikut terjerat dalam situasi ini.

Kokdu Season Of Deity

Kokdu Season Of Deity (2023)

Pemeran: Kim Jung Hyun, Im Soo Hyang

Jadwal tayang: Jum'at-sabtu, 27 Januari 2023

Genres: Romance, Drama, Medical, Fantasy

Sinopsis singkat: Sebuah drama medis fantasi tentang malaikat maut berpangkat tinggi bernama Kkok Du, yang merupakan satu-satunya makhluk yang ada di dunia bawah. Setiap 99 tahun, Kkok Du yang dingin dan kejam harus beristirahat dari pekerjaannya di dunia bawah dan menghabiskan 49 hari di dunia fana-dan kali ini, dia akhirnya mendiami tubuh manusia Do Jin Woo. Saat hidup sebagai Do Jin Woo, ia bertemu Han Gye Jeol, seorang dokter wanita yang memiliki kemampuan misterius untuk memerintah Kkok Du.

Joseon Lawyer

Joseon Lawyer (2023)

Pemeran: Woo Do Hwan, Bona, Cha Hak Yeon, Han So Eun

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Historical, Law, Romance, Drama

Sinopsis singkat: Kang Han Su adalah seorang pengacara era Joseon yang terampil. Kang Han Su membela dan menyelesaikan hukum untuk membalas dendam, tetapi akhirnya menjadi juru bicara dan pahlawan rakyat.

Romantic Guest House

Romantic Guest House

Pemeran: Shin Ye Eun, Ryeoun, Kang Hoon, Jung Gun Joo

Jadwal tayang: Maret 2023

Genres: Historical, Mystery, Romance, Drama

Sinopsis singkat: Yoon Dan Oh telah menikmati kehidupan yang nyaman sebagai putri bungsu tercinta dari keluarga kaya, tetapi sekarang tidak lagi. Dia sekarang menjadi pencari nafkah keluarganya dan mengelola Ihwawon Inn, di mana banyak tamu adalah para sarjana yang datang ke Hanyang untuk mengikuti ujian masuk pegawai negeri sipil untuk menjadi pejabat tinggi.

7 Escape

7 Escape (2023)

Pemeran: Uhm Ki Joon, Hwang Jung Eum, Lee Joon, Lee Yoo Bi, Shin Eun Kyung, Yoon Jong Hoon, Jo Yoon Hee, Jo Jae Yun, Lee Deok Hwa

Jadwal tayang: September 2023

Genres: Thriller, Drama

Sinopsis singkat: Apa kesamaan yang dimiliki oleh seorang maestro platform seluler tanpa wajah, CEO perusahaan produksi drama, mantan gangster, idola wannabe, dokter OBGYN, CEO hiburan, dan guru seni sekolah? Ketujuh orang ini semuanya terlibat dalam kasus panas seorang gadis yang hilang. Ketika mereka berusaha untuk melarikan diri dari nasib mereka dan mengejar kebenaran, mereka menemukan diri mereka terlibat dalam rahasia, kebohongan, dan keinginan dalam kisah pembalasan ini.

National Death Penalty Vote

Pemeran: Park Hae Jin, Park Sung Woong

Jadwal tayang: 2023

Genres: Thriller, Mystery, Horror

Sinopsis singkat: Identitas Dog Mask tidak diketahui. Ketika penjahat keji menghindari hukuman dari hukum, semua warga negara yang berusia di atas 18 tahun menerima pesan teks yang mensurvei mereka tentang apakah orang itu harus menerima hukuman mati. Jika lebih dari 50% menjawab mendukung hukuman mati, orang itu dibunuh oleh Dog Mask. Sementara itu, polisi mengejar Dog Mask dan tiga orang terlibat.

Taxi Driver 2

Taxi Driver 2

Pemeran: Lee Je Hoon, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin, Jang Hyuk Jin, Bae Yoo Ram, Shin Jae Ha

Jadwal tayang: 17 Februari 2023

Genres: Action, Thriller, Mystery, Crime

Sinopsis singkat: Do Gi telah hidup lebih jujur daripada orang lain sebagai perwira di Pasukan Khusus. Namun, ketika seorang pembunuh berantai membunuh ibunya, dia menghabiskan hari-harinya dalam penderitaan. Saat merasa bersalah dan hancur, Do Gi bertemu Jang Sung Chul, yang merekrut Do Gi untuk bekerja di perusahaannya, Rainbow Taxi. Jauh dari layanan taksi biasa, Rainbow Taxi adalah organisasi rahasia yang membalaskan dendam para korban yang tidak dilindungi hukum. Di sini, Do Gi menjadi supir bintang yang memberikan balas dendam yang memuaskan.

Accounting Firm

Accounting Firm

Pemeran: Kim Myung soo, Choi Jin Hyuk, Choi Min Soo, Yeon Woo

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Business, Drama

Sinopsis singkat: -

Brain Works

Brain Works

Pemeran: Kim Myung soo, Choi Jin Hyuk, Choi Min Soo, Yeon Woo

Jadwal tayang: Januari 2023

Genres: Mystery, Comedy

Sinopsis singkat: Shin Ha Ru bekerja sebagai ahli saraf. Geum Myung Se bekerja sebagai detektif. Shin Ha Ru dan Geum Myung Se memecahkan kasus kriminal bersama dengan bantuan Hypnotic Investigator Seol So Jung.

Dr. Romantic 3

Dr. Romantic 3

Pemeran: Han Suk kyu, Lee Sung kyung, Ahn Hyo Seop, Kim Zu Hun, Kim Min Jae, So Ju Yeon, Im Won Hee

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Drama, Medical

Sinopsis singkat: Kisah para dokter yang berlatar belakang di rumah sakit kecil dan sederhana bernama Rumah Sakit Doldam. Ini adalah kisah tentang orang-orang yang bertemu dengan Kim Sa Bu, seorang dokter jenius, dan menemukan "romansa yang sesungguhnya".

The First Responders 2

The First Responders 2

Pemeran: Kim Rae Won, Son Ho Jun, Gong Seung Yeon

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Action, Thriller, Mystery, Drama

Sinopsis singkat: Detektif galak Jin Ho Gae bertugas menangkap orang-orang rendahan. Dia memecahkan kasus dengan kemampuannya yang luar biasa untuk memahami TKP, membaca pikiran penjahat, dan memiliki kemauan yang kuat untuk menang. Sementara petugas pemadam kebakaran yang tak kenal takut, Bong Do Jin, yang tampak dingin di luar, baik kepada orang-orang di sekitarnya dan dia merawat korban dengan baik.

Oasis

Oasis

Pemeran: Seol ln Ah, Jang Dong Yoon, Choo Young Woo

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Historical, Romance, Youth, Drama

Sinopsis singkat: "Oasis" berlatar belakang masa-masa penuh gejolak di Korea Selatan antara tahun 80-an dan 90-an. Film ini menggambarkan kehidupan yang sengit, balas dendam, dan konflik anak muda yang harus mengejar kekuasaan dan kekayaan dengan cara apa pun di era yang dipenuhi dengan nilai-nilai sosial yang salah. 

Run Into You

Run Into You

Pemeran: Kim Dong Wook, Jin Ki Joo, Seo Ji Hye, Lee Won Jong

Jadwal tayang: Mei2023

Genres: Mystery, Romance, Drama, Sci-Fi

Sinopsis singkat: Yoon Hae Joon memulai karirnya di stasiun penyiaran sebagai reporter berita lokal. Baek Yoon Young bermimpi menjadi seorang penulis, tetapi, untuk menghidupi dirinya sendiri, dia bekerja di sebuah perusahaan penerbitan. Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young entah bagaimana keduanya melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1987. Di sana, Yoon Hae Joon mencoba menemukan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai.

Pure Boxer

Pure Boxer (2023)

Pemeran: Lee Sang Yeob, Kim So Hye

Jadwal tayang: September 2023

Genres: Youth, Drama, Sports

Sinopsis singkat: Kim Tae Young adalah agen olahraga yang haus akan prestasi. Dia menciptakan pemain berbakat ke dalam manajerial olahraga miliknya dan menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dari mereka dalam waktu yang singkat. Kim Tae Young menerima tugas untuk membawa petinju wanita Lee Kwon Sook kembali ke ring tinju. 3 tahun yang lalu, Lee Kwon Sook muncul sebagai petinju elit pada usia 17. Dia tidak terkalahkan dalam semua pertandingannya dan dia membawa popularitas ke dalam olahraga ini. Tiba-tiba, Lee Kwon Sook menghilang. Untuk Kim Hee Won, Kim Tae Young mendekati Lee Kwon Sook, yang telah memulai kehidupan baru yang jauh dari tinju.

See You in My 19th Life

See You in My 19th Life

Pemeran: Shin Hye Sun, Ahn Bo Hyun, Ha Yoon Kyung, Ahn Dong Gu, Lee Chae Min

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Comedy, Romance, Drama, Fantasy

Sinopsis singkat: Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) memiliki kemampuan yang luar biasa: dia bisa mengingat kenangan dari semua kehidupan masa lalunya. Mengulangi reinkarnasinya selama hampir seribu tahun, Ban Ji Eun telah menjalani kehidupannya dengan tekun. Setelah kehidupan sebelumnya terputus oleh kecelakaan tragis, dia memutuskan untuk berhubungan kembali dengan orang-orang dari kehidupan masa lalunya di kehidupannya saat ini, dan memutuskan untuk menemukan seorang pria bernama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) yang dia temui di kehidupan ke-18-nya. Akankah kenangan kehidupan ke-18 menyabotase romansa di kehidupan ke-19? Ataukah cinta akan bertahan di kehidupan yang berbeda?

Our Blooming Youth

Our Blooming Youth

Pemeran: Park Hyung sik, Jeon Sonee, Pyo Ye jin, Yun Jong seok, Lee Tae seon

Jadwal tayang: 6 Februari 2023

Genres: Historical, Mystery, Romance, Drama

Sinopsis singkat: Seorang pangeran yang menanggung kutukan misterius bertemu dengan seorang wanita yang dituduh melakukan pembunuhan. Sementara sang pangeran membantu membersihkan wanita itu dari tuduhan palsu dan wanita itu membebaskannya dari kutukannya, sebuah romansa berkembang di antara keduanya. 

Poong, The Joseon Psychiatrist 2

Poong, The Joseon Psychiatrist 2

Pemeran: Kim Hyang Gi, Kim Min Jae, Kim Sang kyung

Jadwal tayang: Rabu-Kamis, 11 Januari 2023

Genres: Historical, Mystery, Romance, Medical

Sinopsis singkat: Pernah menjadi tabib kerajaan, Yoo Se Poong diusir dari istana setelah keterlibatannya dalam konspirasi seputar keluarga kerajaan. Dengan tidak ada tempat lain untuk pergi, Se Poong akhirnya menemukan dirinya di desa Gyesu yang aneh namun indah. Di sanalah ia bertemu Seo Eun Woo dan Gye Ji Han dan hidupnya berubah selamanya.

Crash Course in Romance

Crash Course in Romance

Pemeran: Jeon Do yeon, Jung Kyung ho, Lee Bong ryun, Oh Eui sik, Shin Jae ha, Roh Yoon seo

Jadwal tayang: 14 Januari 2023

Genres: Comedy, Romance

Sinopsis singkat: Nam Haeng Sun dulunya adalah seorang atlet nasional. Dia sekarang menjalankan toko lauk pauk. Dia memiliki kepribadian super positif dan stamina yang tak terbatas. Dia mengambil giliran lain dan memasuki bidang pendidikan swasta, yang diperuntukkan bagi siswa yang sedang mempersiapkan ujian masuk universitas mereka. Tanpa diduga, Nam Haeng Sun terlibat dengan Choi Chi Yeol.

Pandora: Fabricated Paradise

Pandora: Fabricated Paradise

Pemeran: Lee Ji Ah, Lee Sang Yoon, Jang Hee Jin, Park ki Woong, Bong Tae Gyu

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Action, Drama, Provocative (Makjang), Thriller

Sinopsis singkat: -

Arthdal Chronicles 2

Arthdal Chronicles 2

Pemeran: Lee Joon Gi, Shin Se kyung, Jang Dong Gun, Kim Ok Vin

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Historical, Romance, Fantasy, Political

Sinopsis singkat: Di Season 2, Kerajaan Arthdal milik Ta Gon dan Ago Union milik Eun Seom akan menghadapi perang besar yang tak terelakkan. Eun Seom adalah penguasa Timur sekarang. Tan Ya adalah penerus klan Wahan. Cerita berlatar delapan tahun setelah Ta Gon menjadi raja.

Agency

Agency (2023)

Pemeran: Lee Bo Young, Jo Sung Ha, Son Na Eun

Jadwal tayang: 7 Januari 2023

Genres: Business, Life, Drama

Sinopsis singkat: Drama kantor yang menggambarkan seorang wanita yang menjadi eksekutif wanita pertama di grupnya yang membuat kariernya melampaui posisi pertamanya hingga posisi tertinggi. Dengan latar belakang sebuah biro iklan, drama ini berisi kisah-kisah realistis tentang kehidupan sehari-hari mereka yang menjalani kehidupan seperti perang dan di balik layar dalam industri ini.

Sacred Divorce

Sacred Divorce

Pemeran: Cho Seung Woo, Han Hye Jin, Kim Sung kyun, Jung Moon Sung

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Law, Drama

Sinopsis singkat: Bercerita tentang bagaimana pengacara perceraian berusia 45 tahun, Shin Sung Han, memecahkan masalah berbagai keluarga.

Doctor Cha Jung Sook

Doctor Cha Jung Sook

Pemeran: Uhm Jung Hwa, Kim Byung Chul, Myung Se Bin

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Drama, Medical

Sinopsis singkat: Bercerita tentang seorang lulusan kedokteran yang berubah menjadi ibu rumah tangga tetapi memutuskan untuk kembali ke bidang medis, dan seorang suami dokter yang mempertahankan kehidupan 'munafik' yang sempurna. Dia hebat dalam pekerjaannya dan dia juga hebat dalam berselingkuh dari istrinya.

King the Land

King the Land

Pemeran: Lee Jun Ho, Im YoonA

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Comedy, Romance

Sinopsis singkat: Pewaris Goo Won (Lee Jun Ho) tidak tahan dengan senyum palsu. Ketika dia bertemu Cheon Sa Rang (Im YoonA), senyum tulusnya sudah siap. Pasangan ini berusaha menciptakan momen bahagia di mana mereka bisa saling tersenyum cerah.

Hip

Hip (2023)

Pemeran: Han Ji Min, Lee Min Ki

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Business, Drama

Sinopsis singkat: Hip bercerita tentang orang-orang yang tinggal di desa pertanian pedesaan. Bercerita tentang dokter hewan, bernama Ye Bun, yang menunjukkan kekuatan super psikometrik, dan seorang detektif yang bersemangat, Jang Kyul, yang keduanya terlibat dalam memecahkan kejahatan kecil.

Bad Mom

Bad Mom (2023)

Pemeran: Ra Mi Ran, Lee Do Hyun, Ahn Eun Jin

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Comedy, Life

Sinopsis singkat: Drama tentang seorang ibu, Young Soon, yang telah hidup untuk anaknya sepanjang hidupnya, dan putranya, jaksa Kang Ho, yang menderita amnesia dalam kecelakaan yang tak terduga dan kembali menjadi anak-anak.

This Relationship Is Force Majeure

This Relationship Is Force Majeure

Pemeran: Rowoon, Jo Bo Ah, Ha Jun, Yura

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Law, Romance, Fantasy

Sinopsis singkat: Sebuah drama yang menggambarkan romansa yang tak tertahankan antara seorang wanita yang memperoleh buku terlarang yang disegel secara menyeluruh 300 tahun yang lalu dan seorang pria yang menjadi korban dari buku terlarang tersebut.

The Glory Season 2

The Glory Season 2

Pemeran: Song Hye kyo, Lee Do hyun, Lim Ji yeon, Park Sung hoon

Jadwal tayang: Maret 2023

Genres: Thriller, Drama, Melodrama

Sinopsis singkat: Seorang siswa SMA bermimpi menjadi seorang arsitek. Namun, ia harus putus sekolah setelah mengalami kekerasan brutal di sekolah. Bertahun-tahun kemudian, pelaku menikah dan memiliki seorang anak. Setelah anak itu masuk sekolah dasar, mantan korban menjadi wali kelasnya dan memulai balas dendamnya yang menyeluruh terhadap para pelaku dan pengamat dari masa-masa penindasannya.

Sweet Home Season 2 & 3

Sweet Home Season 2 & 3

Pemeran: Song Kang, Lee Jin Wook, Jung Jin young. Go Min Si, Park Gyu Young, Lee Si Young, Kim Mu Yeol, Oh Jung Se

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Action, Horror, Drama, Sci-Fi

Sinopsis singkat: Setelah kematian keluarganya dalam sebuah kecelakaan, Cha Hyun Soo yang penyendiri pindah ke apartemen baru. Kehidupannya yang tenang segera terganggu oleh insiden aneh yang mulai terjadi di apartemennya, dan di seluruh Korea. Ketika orang-orang mulai berubah menjadi monster, Hyun Soo dan penghuni lainnya mencoba untuk bertahan hidup.

D.P. Season 2

D.P. Season 2

Pemeran: Jung Hae ln, Koo kyo Hwan, Kim Sung kyun, Son Suk ku, Ji Jin Hee, Kim Ji Hyun

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Action, Military, Comedy, Drama

Sinopsis singkat: Prajurit Jun Ho adalah seorang pemuda bingung yang bertugas di militer secara normal seperti orang Korea lainnya. Suatu hari, dia tiba-tiba menjadi anggota tim penangkapan pembelot militer. Dengan demikian, ia ditugaskan untuk menangkap pembelot dan harus bergulat dengan kasus-kasus yang lebih meresahkan tentang mengapa beberapa tentara merasa mereka tidak punya pilihan lain selain pergi tanpa cuti resmi.

Black Knight

Black Knight (2023)

Pemeran: Kim Woo bin, Song Seung Heon, Esom, Kang Yoo Seok

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Action, Adventure, Drama, Sci-Fi

Sinopsis singkat: Berlatar tahun 2071, di mana dunia telah hancur oleh polusi udara beracun. Hanya sekitar 1 persen dari populasi yang aman digunakan dan kelas sosial yang ketat sekarang ada. Orang-orang jarang meninggalkan rumah mereka dan, ketika mereka melakukannya, mereka memakai masker gas karena polusi udara. Warga sangat bergantung pada layanan pengiriman paket untuk kebutuhan mereka. Pengemudi pengiriman, yang dikenal sebagai ksatria, mengantarkan paket dan juga melindunginya dari pencuri.

GyeongSeong Creature

GyeongSeong Creature (2023)

Pemeran: Park Seo Joon, Han So Hee, Su Hyeon, Wi Ha Joon, Kim Hae Sook, Jo Han Chul

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Action, Thriller, Historical, Sci-Fi

Sinopsis singkat: Ketika kedaulatan dan hak asasi manusia dirampas, para pemuda ini mengorbankan hidup mereka untuk mencapai kebahagiaan yang mendasar. Jang Tae Sang adalah orang kaya. Alih-alih khawatir tentang ketidakadilan, hidupnya adalah yang paling penting baginya. Namun, ancaman muncul ketika ia bertemu dengan seorang wanita yang akan mengubah hidupnya.

Murder DIEary

Murder DIEary

Pemeran: Choi Woo Shik, Son Suk Ku, Lee Hee Joon

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Thriller, Comedy, Drama

Sinopsis singkat: Lee Tang, seorang mahasiswa biasa, yang terlibat pertengkaran dengan pelanggan selama bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada di malam hari, tanpa sadar mengayunkan palu, dan membunuhnya. Menderita rasa bersalah dan takut akan pembunuhan, Lee Tang suatu hari mengetahui bahwa orang yang dibunuhnya adalah seorang pembunuh berantai dan perlahan-lahan menyadari bahwa ia memiliki kemampuan supernatural untuk mengidentifikasi "benih jahat". Dia segera menjadi pahlawan gelap yang menghukum orang-orang yang melakukan kejahatan tidak etis di masa lalu.

Doona!

Doona! (2023)

Pemeran: Bae Suzy, Yang Se Jong, Lee Jin Wook

Jadwal tayang: 2023 (TBA)

Genres: Romance, Drama

Sinopsis singkat: Ketika Joon pindah ke apartemen barunya pada hari pertama kuliahnya, dia tidak menyangka mantan selebriti cantik Duna akan tinggal di lantai bawah. Joon mencoba untuk menghindarinya pada awalnya, tetapi menemukan dirinya semakin penasaran tentang kehidupan misteriusnya.

Itulah beberapa informasi mengenai daftar upcoming drama yang akan tayang pada tahun 2023. Semoga ada artis kesukaan kamu yang main tahun ini ya!